Peraturan Apartemen

Di zaman sekarang ini banyak masyarakaat yang memiliki unit apartemen baik dari golongan menengah kebawah sampai dengan golongan atas. Pembangunan apartemen yang semakin marak baik yang subsidi maupun non subsidi disediakan untuk masyarakat banyak karena semakin jarang dan mahalnya lahan kosong sekarang ini. Tentu saja tinggal di apartemen nyaman, simpel dan praktis, tapi tunggu dulu, ada peraturan yang mengatur tentang tinggal di apartemen. Akan tetapi seseorang yang tinggal di apartemen jarang sekali mengetahui peraturan apartemen karena mereka sudah terbiasa tinggal di rumah biasa.

Menghuni di apartemen memerlukan toleransi yang tinggi dikarenakan bersinggungan langsung dengan unit apartemen tetangga, selain itu banyak sekali fasilitas apartemen yang digunakan bersama. Oleh sebab itu peraturan apartemen sangat penting agar penghuni mau tak mau harus menjalankan peraturan tersebut.

Peraturan apartemen antara lain yaitu :

1. Peraturan Penghuni (PP)

Bertindak sebagai badan hukum yang memiliki tugas sebagai untuk mengurus kepentingan bersama anatara penghuni apartemen dan pemilik apartemen. Bisa dikatakan mirip kepala RT/ RT.

2. Anggota PP

Merupakan pemilik unit apartemen yang memiliki 1 suara yang digunakan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kepenghunian seperti missal tata tertib. Anggotanya meliputi pemilik unit, penyewa unit, dan penyewa beli unit.

3. Badan Pengelola

Perusahaan professional yang memiliki tanggung jawab untuk mengelola semua bagian dan benda bersama di dalam area apartemen. Badan pengelola ini diputuskan oleh PP dan anggota PP.

4. Sinking Fund

Merupakan dana cadangan yang dikenakan yang nantinya peruntukannya untuk kepentingan bersama, missal untuk merenovasi gedung atau menambah fasilitas pada waktu yang akan datang.

5. Service in charge

Iuran pengelolaan yang besarnya sudah dihitung oleh pengelola dan telah disetujui oleh PP, biasanya tergantung luasan daripada unit apartemen. Seperti lahan parkir dan ttempat pembuangan sampah juga termasuk service in charge. Lahan parkir sudah ditentukan oleh pihak pengelola sehingga tidak bisa menggunakan secara sembarangan dan lahan parkir untuk tamu pun sudah tersedia pada area tersendiri. Tempat sampah juga sudah disediakan pada bin center di tiap lantainya.

6. Adanya Prosedur Renovasi

Peraturan apartemen dalam mengatur prosedur renovasi seperti mengangkut material ke apartemen, akan tetapi biasanya pemilik unit diharuskan untuk mengajukan permohonan renovasi, mengisi formulir yang telah disediakan, mengajukan desain serta penggunaan spesifikasi material yang digunakan, melakukan pemeriksaan dan mengajukan kontraktor yang akan digunakan.

Baca Juga : Lihat Dulu Cara Memilih Apartemen yang Baik Sebelum Membeli

Penjelasan di atas merupakan gambaran secara umum dan singkat atas peraturan apartemen yang harus dipahami dengan mendasar oleh penghuni apartemen. Masing- masing apartemen memiliki peraturan apartemen yang berbeda- beda. Semakin komplek apartemen tersebut maka semakin lengkap peraturan apartemen.

Pacific Garden Style, Solusi Investasi Apartemen Anda

Tak sulit kiranya mencari apartemen untuk diinvestasikan saat ini. Apalagi jika Anda berdomisili Jakarta dan sekitanya. Anda mencari apartemen dengan spesifikasi, fasilitas, dan lokasi terbaik? Pacific Garden Style jawabannya.

Pacific Garden Style dilengkapi fasilitas seperti parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain. Produk dari tipe ini adalah Loft A Soho, Loft B Soho, Optional 2 Bedroom A, Optional 2 Bedroom B, Studio A, dan Studio B.

Berbagai unit sesuai keinginan dengan fasilitas apartemen terlengkap menanti Anda di Pacific Garden Style. Miliki segera sebelum habis terjual!

Ketahui Peraturan Apartemen Sebelum Beli

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *