tips memilih wallpaper untuk ruangan sempit

Dalam memberikan warna dan motif pada area dinding, selain menggunakan cat, wallpaper juga dapat menjadi pilihan untuk melapisi sekaligus menghiasi dinding yang dapat disesuaikan dengan tema. Memilih wallpaper memang tak semudah memilih warna cat yang akan diaplikasikan pada dinding rumah. Pasalnya warna cat bisa Anda ubah sewaktu-waktu jika dirasa sudah tidak begitu indah atau bosan. Sedangkan untuk wallpaper, Anda membutuhkan kerja ekstra untuk mengganti dengan yang baru. Oleh karena itu, Anda harus cermat dan teliti dalam memilih wallpaper. Dalam memilih wallpaper dinding, tentunya Anda harus menyesuaikan bentuk ruangan dengan tema. Hal ini sangatlah penting, mengingat kesinambungan antara wallpaper dinding dan keindahan rumah haruslah sesuai. Keuntungan yang Anda dapat dari wallpaper dinding ialah tampilan yang lebih unik dan ketika merasa bosan dengan tampilan dinding yang hanya belapis cat.

Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruangan Sempit

Tidak perlu memerlukan hal yang mahal untuk menjadikan ruangan pada apartemen atau rumah terlihat indah dan menarik, anda bisa dengan menggunakan hal yang sangat sederhana seperti Wallpaper pada dinding yang saat ini banyak di jual yang di luaran sana dengan harga yang terjangkau dan dengan banyak motif. Wallpaper ini sangat pas dan hasil yang di berikanya sangatlah bagus dan tidak kalah dengan hiasan pada dinding lainnya.

Ada beberapa tips memilih wallpaper untuk ruangan sempit, simak tips berikut:

  1. Langkah pertama tips memilih wallpaper untuk ruangan sempit, Anda bisa memilih warna wallpaper yang lebih terang karena memberikan kesan luas pada ruangan. Agar tidak menambah atau menonjolkan kesan sempit pada ruangan.
  2. Sesuaikan dengan fungsi ruangan agar tidak terkesan memaksa dan menjadi failed dalam menghias ruangan.
  3. Perhatikan luas ruangan dan luas area dinding. Jika ruangan relatif sempit, sebaiknya hindari warna-warna gelap dan motif wallpaper yang besar-besar. Hal tersebut akan membuat ruangan berkesan sempit dan sumpek.
  4. Pilihlah motif dan warna wallpaper yang tepat dan sesuai, karena jika tidak sesuai dapat merusak suasana yang ingin diciptakan pada ruangan tersebut.
  5. Saat ingin menggunakan wallpaper, Anda sebaiknya menentukan letak wallpaper apakah seluruh dinding atau sebagian saja yang perlu dilapisi. Posisi ini juga harus memerhatikan desain dari wallpaper.
  6. Memilih warna dan dekorasi pada dinding dapat menciptakan atau menegaskan mood dalam ruang. Jangan sampai warna atau desain wallpaper yang kamu pilih bertabrakan dengan konsep.
  7. Luas ruangan penting untuk diperhitungkan saat membeli ukuran wallpaper maupun memilih corak. Bila terdapat ruang yang sempit, maka wallpaper dengan desain garis horisontal dapat membuat ruangan menjadi lebih luas dan corak berukuran kecil cocok untuk ruang sempit.
  8. Material wallpaper yang beragam dan masing – masing memiliki nilai lebih. Hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam mencari wallpaper adalah mengetahui jenis wallpaper apakah memiliki label bebas VOC, bebas phthalate dan bebas timah agar terhindari dari bahaya kesehatan yang dapat ditimbulkan.
  9. Memilih corak wallpaper, untuk pemilihan corak sebaiknya Anda memilih corak yang tidak terlalu banyak warna anda memilih perpaduan warna seperti hitam dan putih.
  10. Tips memilih wallpaper untuk ruangan sempit yang terkahir adalah memilih warna yang terang dan hindari pemilihan warna yang redup atau gelap karena akan memberi kesan pada ruangan semakin sempit dan sumpek.

Baca Juga : 9 Tips Memilih Wallpaper untuk Kamar Tidur yang Bisa Anda Coba

Semoga di tips memilih wallpaper untuk ruangan sempit dari Indopasifik berguna untuk menghias dinding apartemen Anda yang terbatas. Segera coba agar ruangan sempit Anda terlihat lebih menarik.

Tips dan Trik Memilih Wallpaper Dinding untuk Ruangan Sempit

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *