tips interior ala vintage

Interior bergaya vintage kian digemari karena keunikannya. Konsep vintage dapat dimunculkan dengan penggunaan barang-barang antik di dalam ruangan. Atau dengan cara menggunakan warna yang tidak mencolok serta sedikit terkesan kusam dan tidak memiliki garis tegas pada ruangannya. Selain itu, warna-warna alam seperti coklat dan hijau juga dapat dipilih sebagai warna yang dominan. Penggunaan bahan material dari alam seperti kayu dan batu alam yang di ekspose, dapat diaplikasikan pada interior ruangan agar lebih menonjolkan kesan vintage.

Tips Interior ala Vintage untuk Apartemen

Gaya vintage ini juga bisa Anda tuangkan di apartemen Anda. Beberapa elemen vintage sangat mudah diaplikasikan ke setiap ruangan yang ada. Berikut ini tips interior ala vintage tersebut untuk Anda para penghuni apartemen.

1. Warna Monokrom

Tips interior ala vintage yang pertama, berikan warna monokrom pada ruangan atau kamar di apartemen Anda. Kamar vintage sering identik dengan warna putih, cokelat, atau krem. Tapi sebenarnya kamu juga boleh memilih warna lembut ataupun menyala untuk tampil beda. Cari inspirasi dari berbagai sumber dan coba bereksperimen dengan warna seperti biru, kuning, atau merah. Perbedaan warna ini nantinya yang akan tampak manis jika dikombinasikan dengan perabot atau benda-benda kamar warna netral. Dengan demikian, ruangan kamar terlihat lebih semarak dan tidak terlalu monoton putih atau krim saja. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kombinasi wallpaper yang selain mudah didapat dan terjangkau, juga memiliki pilihan motif yang menarik.

2. Pasang Bed Frame

Tips interior ala vintage selanjutnya, pasang bed frame pada tempat tidur. Salah satu fokus utama yang dapat merubah penampilan kamar secara keseluruhan adalah tempat tidur. Furnitur penting ini bisa langsung memberikan kesan tertentu jika didekorasi dengan benar. Salah satu caranya adalah memilih tempat tidur dengan bed frame metal ala vintage. Hiasan bed frame ini biasanya dapat Anda cat dengan warna putih atau warna lembut lainnya. Kesan rustic atau karatan alami juga sering digandrungi untuk old vintage yang kental.

3. Tambahkan Furnitur Kayu

Anda juga boleh menambahkan satu atau dua buah furnitur kalem untuk diletakkan di dalam kamar tidur. Usahakan agar tidak menempatkan terlalu banyak furnitur sekaligus karena salah satu kesan utama dari kamar vintage adalah suasana nyaman dengan flow kamar yang tidak terlalu padat benda. Cari beberapa furnitur utama yang berfungsi penting seperti meja rias, lemari, rak susun atau kursi duduk dengan tema kuno yang manis.

Baca Juga : Anda Mahasiswa dan Ingin Menyewa Apartemen. Baca Tips Ini

4. Sprei Motif Floral

Setelah mendapatkan bed frame vintage yang oke, saatnya bermain di kanvas matras. Cari sprei yang bertema floral lembut. Alternatif lainnya adalah menghindari warna gelap seperti hitam atau biru tua dan tetap memilih warna lembut seperti krim, merah muda, atau putih. Tambahkan beberapa tumpukan bantal dengan tema vintage yang berbeda- beda untuk mendapatkan kesan nyaman tiada duanya.

5. Manfaatkan Akeseoris Vintage

Tips interior ala vintage yang terakhir, manfaatkan aksesoris vintage. Jika Anda penggemar interior vintage, kemungkinan besar Anda juga memiliki beberapa aksesoris bergaya vintage di rumah. Tips interior ala vintage ini bisa Anda coba dengan memajang perhiasan manis tersebut di luar dari laci atau lemari.

Itulah kelima tips interior ala vintage dari Indopasifik yang bisa dengan mudah Anda aplikasikan di apartemen Anda. Apapun tipe apartemen yang Anda miliki,  tentu gaya interior ini cocok-cocok saja asalkan semua elemennya ditata dengan baik sesuai porsinya. Selamat mencoba!

Sulap Apartemen dengan Interior Ala Vintage

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *