Interior kamar tidur minimalis

Kamar tidur merupakan bagian yang diakui banyak orang sangat penting untuk diperhatikan. Mulai dari desain hingga pemiihan furniturnya. Terlebih untuk anak kesayangan Anda! Seiring dengan berjalannya waktu, anak yang sedang beranjak remaja membutuhkan suasana kamar berbeda. Apalagi jika sehari-harinya ia akan lebih banyak menghabiskan waktu di kamar untuk belanjar dan mengerjakan tugas sekolah. Kenyamanan tentunya menjadi hal yang utama, bukan? Tak perlu kamar tidur yang besar seperti putri raja. Sekarang, kamar tidur yang minimalis pun tetap bisa memberi kenyamanan lebih, asalkan Anda pandai mendesainnya.

Lantas, seperti apa interior kamar tidur minimalis yang paling pas untuk remaja? Cukup lakukan tips penataannya seperti di bawah ini!

1. Pilih Warna/Motif Dinding Favoritnya

Banyaknya pilihan warna akan membuat Anda semakin bingung dan oleh sebab itu, Anda bisa menyempitkan pilihan warna dengan menentukan 4 pilihan warna saja. Misalnya, Anda ingin mendekor dinding dengan motif garis-garis zebra sehingga warna yang dibutuhkan adalah hitam dan putih. Kemudian Anda bisa memilih 2 shade warna berbeda untuk memperindah dekorasi dinding yang telah ditentukan. Pilihan warna yang tepat untuk dipadukan dengan warna hitam dan putih adalah warna silver dan pink. Jika anak Anda menyukai ruangan yang terlihat segar, menambahkan warna hijau sebagai aksen pemanis tentunya adalah pilihan yang cukup baik.

2. Ganti Barang Lama Menjadi Baru

Pada dasarnya saat menata interior kamar tidur minimalis untuk anak remaja, Anda tak perlu merombak habis hingga memakan banyak biaya. Cukup ganti barang lama menjadi baru yang lebih fresh. Contohnya, Anda bisa mengganti seprei tempat tidur dengan membeli ke toko yang menawarkan potongan harga. Jangan lupa untuk memilih seprei yang disertai dengan penutup bantal sehingga Anda tidak perlu membelinya secara terpisah.

Baca Juga : Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Mendekor Kamar Bayi

3. Tambahkan Permadani Berbulu

Memasang permadani berbulu didekat tempat tidur akan memberikan interior kamar tidur minimalis yang lebih unik. Selain itu, pemadani tersebut mampu memberikan kehangatan saat kaki berpijak dan beranjak dari tempat tidur. Permadani berbulu dengan motif loreng misalnya, akan menambah desain interior yang stylish tanpa membuat warna disekitarnya tampak tidak menarik. Jika anak Anda alergi terhadap benda yang berbulu, pilihlah permadani yang berbentuk seperti karpet yang memiliki motif yang menarik sehingga kamar tidur anak tidak.

4. Tirai Kamar

Penataan interior kamar tidur minimalis juga tak lepas dari pemilihan tirai yang tepat, agar pencahayaan di sekitar kamar tidur pun maksimal. Pilihlah tirai yang cocok dengan dekorasi lantai dan dinding. Jangan takut untuk mengembangkan kreatifitas Anda dalam pemilihan tirai dan biarkan imajinasi Anda mengalir. Jika Anda tetap ingin memberikan pencahayaan natural ke dalam kamar, pilihlah tirai transparan yang mampu menyaring masuknya sinar cahaya matahari sehingga ruangan tidak terlalu terang saat siang hari.

5. Furnitur Serba Praktis

Jika Anda tidak ingin membeli furnitur baru, lakukanlah pengecatan ulang pada furnitur lama agar interior kamar tidur minimalis tampak lebih modern. Rapikanlah penataan furnitur agar ruangan terlihat lebih luas sehingga anak Anda yang beranjak remaja akan betah berlama-lama di kamar. Pastikan bahwa furnitur yang Anda beli tidak terlalu memenuhi ruangan yang nantinya malah akan mebuat ruangan terasa sesak dan tak nyaman. Ada furnitur yang wajib ada disetiap kamar tidur remaja yaitu sebuah meja belajar yang akan sangat membantu para remaja untuk menyelesaikan tugas tanpa perlu keluar dari kamarnya.

Seperti itulah kelima cara mudah mendesain interior kamar tidur minimalis anak remaja Anda. Modal terbanyaknya hanya kreatifitas. Selamat mencoba!

Punya Anak Remaja? Desain Kamar Tidurnya Seperti Ini

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *