Cara membersihkan apartemen

Apartemen yang cenderung lebih minimalis dibanding rumah biasa, tentu seharusnya memberi Anda kemudahan dalam membersihkannya setiap hari. Tak perlu bantuan orang lain, Anda bahkan bisa melakukannya sendiri dengan cepat dan efektif. Bagaimana caranya?

Berikut 7 cara membersihkan apartemen untuk Anda:

1. Metode Atas ke Bawah

Pertama, cobalah metode atas ke bawah. Maksudnya, mulailah dari langit-langit terlebih dahulu. Cara membersihkan apartemen ini sangat efektif untuk menghindari bekerja dua kali, terlebih jika kamu membersihkan bagian bawah lebih dahulu kemudian membersihkan langit-langit karena kemungkinan besar kotoran yang ada di sana akan jatuh ke lantai.

2. Gunakan Vacuum Cleaner

Cara membersihkan apartemen yang paling mudah selanjutnya tentu dengan memanfaatkan vacuum cleaner. Apalagi jika hampir seluruh ruangan didominasi oleh karpet. Sesuai dengan namanya, vacuum cleaner mampu menyapu bersih debu dan kotoran dengan partikel terkecil di setiap sudut hunian modern Anda ini.

 3. Siapkan Box

Saat membersihkan apartemen, trik lain agar lebih cepat terselesaikan adalah dengan selalu menyiapkan box. Box ini berguna untuk mengambil barang-barang berserakan yang berserakan, lalu meletakannya kembali ke posisi semula. Dengan bantuan box, Anda tidak perlu lagi bolak-balik saat merapikan semua barang tersebut dan lebih menghemat waktu pastinya.

4. Kumpulkan Sampah di Plastik

Apabila Anda berbelanja di minimarket atau di pasar, Anda tentu sering membawa pulang kantong plastik bersama barang belanjaan. Sebisa mungkin jangan dibuang, karena kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat menampung sampah. Berbekal kantong plastik ini, Anda bisa mengumpulkan sisa-sisa sampah seperti kertas, bekas tisu, atau yang lainnya ke dalam plastik hingga ruangan pun terlihat bersih.

5. Bersihkan Dapur

Cara membersikan apartemen, terutama di bagian dapur yang paling cepat adalah dengan mengandalkan baking soda untuk mencuci semua perkakas yang perlu dicuci. Mulai dari piring, sendok, gelas, dan bahkan kompor bisa dibersihkan dengan memanfaatkan baking soda.

6. Cairan Pembersih untuk Kamar Mandi

Sekarang, saatnya menjangkau kamar mandi. Gunakan cairan pembersih untuk disiramkan ke lantai kamar mandi, termasuk tembok jika tembok tersebut terbuat dari keramik atau sejenisnya. Setelah itu, tinggalkan beberapa saat agar cairan pembersih bekerja lebih maksimal. Dengan demikian saat Anda kembali lagi untuk menyikat dan membilasnya, kedua proses tersebut menjadi lebih mudah.

7. Tuntaskan Sofa dari Debu

Cara membersihkan apartemen yang terakhir, gunakan kain microfiber sebagai lap dan kamu bisa mengandalkan alkohol untuk membersikan noda. Ini adalah cara paling mudah. Anda bisa mengoleskan alkohol pada noda-noda yang ada kemudian gunakan sikat lembut untuk menyikatnya sedikit dan hasilnya sungguh luar biasa, noda akan hilang dalam sekejap.

Baca Juga : Ini Cara Hemat Dekorasi Apartemen yang Bisa Anda Coba!

Setelah cara membersihkan apartemen sudah Anda lakukan hingga tuntas, kini tiba waktunya menjaga kebersihannya. Caranya mudah, intinya adalah “mencicil” semua pekerjaan. Mulailah dari membersihkan piring dan alat memasak segera mungkin setelah makan, mencuci baju setiap hari, dan memastikan barang-barang berada di tempatnya setiap malam.

Pacific Garden Style, Hunian Modern dengan Profitabilitas Maksimal

Bagi Anda yang memiliki passion yang tinggi dalam hidup, miliki segera apartemen dengan konsep modern minimalis di Pacific Garden Style.

Dengan fasilitas seperti parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain. Produk dari tipe ini adalah Loft A Soho, Loft B Soho, Optional 2 Bedroom A, Optional 2 Bedroom B, Studio A, dan Studio B.

Tinggal dihunian nyaman, strategis dan bernilai investasi tinggi bukan lagi sebuah angan belaka. Anda bisa memilikinya dengan segera hanya di Pacific Garden Style.

Praktis, Berikut 7 Cara Membersihkan Apartemen

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *