Water wall di dalam rumah

Terbatasnya lahan kadang membuat seseorang menjadi kesulitan dalam membuat hiasan seperti kolam ikan atau kolam untuk membuat nuansa air di dalam rumah. Jangan jadikan hal tersebut sebagai halangan dan tuangkan kreativitas Anda dengan membuat water wall di dalam rumah. Water wall adalah perpaduan antar dinding dan aliran air yang datang dari bagian dinding tersebut. Dengan water wall, kita bisa mendapatkan suasana air di dalam rumah dan memberikan efek psikologis yaitu dapat menenangkan pikirkan.

Tetapi sebelum Anda membuat water wall di dalam rumah, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut dan mempersiapkannya terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Tema

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membuat water wall di dalam rumah yaitu menentukan tema. Pikirkan terlebih dahulu apa tema water wall yang ingin dibuat. Perencanaan tema dapat membuat Anda mempersiapkan bahan atau perlengkapan lainnya. Pikirkanlah tema yang dapat membuat rumah Anda menjadi semakin keren dengan team yang tidak bertabrakan dari konsep rumah.

2. Lokasi

Water wall pada umumnya diletakkan pada ruangan terbuka seperti taman atau pada bagian halaman, tetapi sebenarnya sudah banyak yang memiliki water wall di dalam rumah. Tentukan lokasi tepat untuk memberikan kesan yang tenang misalnya saja di ruang tamu atau ruang keluarga dan perhatikan saluran airnya agar tidak menimbulkan masalah seperti kebocoran atau cipratan air yang akan membuat lantai menjadi basah.

3. Fondasi

Fondasi perlu dibuat untuk penguat dari bangunan water wall di rumah. Fondasi disarankan memiliki ukuran lebar sekitar 40 cm dengan kedalaman sekitar 40 cm agar kok dan tetap kuat dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga : Membuat Lampu Tidur Unik Sendiri, Mudah dan Murah!

4. Efek Air

Tentukan cara mengalirnya ai, biar air terjuan atau air mancur. Jika Anda memilih air mancur, maka Anda perlu menyiapkan penampungan aiar untuk mengeluarkan air melalui lubang kecil dari bawah. Jika Anda memilih air terjun maka Anda memerlukan penampungan air untuk mengeluarkan air dalam debit yang banyak.

5. Lapisan Luar

Water wall di dalam rumah dapat dilapisi dengan menggunakan cat atau pun batu alam. Jika ingin menggunakan cat, pilihlah cat yang tahan dengan air agar tidak mudah rusak. Jika ingin menggunakan lapisan dengan batu alam, pilihlah batu alam yang memiliki pori-pori padat seperti batu andesit, batu candi, atau batu alam paliaman. Jangan lupa untuk melapisi batu alam dengan coating untuk mencegah tumbuhnya lumut dan juga jamur.

6. Lampu

Hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat water wall yang tak kalah pentingnya yaitu lampu. Penggunaan lampu pada water wall juga dapat menambah estetika serta berfungsi untuk menyorot objek yang indah dari water wall.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat water wall di dalam rumah. Water wall sebenarnya tidak hanya bisa Anda buat di dalam rumah saja, tetapi juga di dalam apartemen. Dengan water wall di dalam apartemen akan menambah nilai plus dan membuat apartemen semakin terlihat berkelas. Pilihlah apartemen dengan luas yang memungkinkan Anda untuk membuat water wall seperti apartemen Indopasifik. Pilih tipe apartemen yang Anda inginkan di www.indopasifik.id dan dapatkan apartemen impian dengan lokasi strategis di Alam Sutera dengan fasilitas super lengkap.

Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Membuat Water Wall di Dalam Rumah

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *