Model plafon rumah minimalis

Plafon merupakan salah satu unsur atau komponen yang penting dalam sebuah rumah, karena memiliki fungsi sebagai pelingdung atau pelengkap kerangka di atas rumah. Selain itu, plafon juga memiliki fungsi untuk menyembunyikan setiap komponen atau kabel listrik serta insulator panas. Sebagian orang suka mengabaikan plafon tersebut karena keberadaannya. Padahal plafon memiliki banyak manfaat, selain untuk menjaga kondisi suhu di dalam ruangan akibat sinar matahari yang menyindari atap rumah dan melindungi dari rembesan air yang masuk dari atas atap, plafon juga dapat memperindah atau mempercantik tampilan rumah Anda.

Pilihlah plafon dengan memperhatikan beberapa hal seperti pemilihan warna, dan luas atau bentuk ruangan. Untuk ruangan yang luas, mungkin akan lebih mudah dalam memilih model plafon, tapi bagaimana dengan ruangan yang sempit atau minimalis? Anda perlu memperhatikan lebih dalam agar dapat memberikan kesan ruangan yang luas. Maka dari itu, ketahui terlebih dahulu apa saja model plafon rumah minimalis serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing model plafon tersebut.

1. Model Fiber

Model plafon rumah minimalis dengan bahan fiber ini memiliki sifat yang transparan dan cukup banyak digunakan untuk penutup atap. Plafon dengan model ini berfungsi untuk memendarkan cahaya yang masuk.

2. Model Glass Block

Model plafon ini tidak dapat berdiri sendiri, dan biasanya diaplikasikan dengan model dak beton namun banyak yang menggunakannya. Fungsinya sebagai penutup ruangan dan untuk celah masuknya cahaya yang masuk.

3. Model Kain

Modelkain biasanya digunakan untuk aksen atau ruangan saja. Karena plafon dengan model ini umumnya mudah rusak atau robek dan biasanya dipasang sebagai penutup kubah.

Baca Juga : Punya Apartemen Sempit. Hindari 10 Tata Ruang Ini

4. Model Gledek

Model plafon rumah minimalis model ini banyak diaplikasikan sebagai model untuk dinding rumah. Plafon ini berbahan dasar anyaman bambo dan merupakan material yang paling ringan sebagai plafon.

5. Model Dak Beton

Plafon ini terbuat dari bahan beton dan bisa dijumpai sebagai model plafon yang dapat diaplikasikan tanpa menggunakan pelapis lainnya. Model ini dapat memberikan kesan yang menarik dan unik.

6. Model Gypsum

Model plafon rumah minimalis lainnya yaitu dengan bahan gypsum. Untuk Anda yang mengingkan kesan berkelas dan mewah, Anda bisa menggunakan plafon dengan model ini. Model plafon ini dapat meminimalisir suhu yang panas ketika memasuki ruangan yang ada di dalam rumah. Selain itu, plafon dengan model gypsum ini bisa menahan masuknya rembesan air ketika genting di atap rumah memiliki kerusakan.

Dari 6 model plafon rumah minimalis di atas, manakah model plafon pilihan Anda? Tentukan pilihan Anda dengan mempertimbangkan berbagai hal agar Anda tidak menyesal kemudian. Selain memiliki rumah dengan interior dan eksterior yang sempurna, gunakan tabungan Anda untuk berinvestasi menguntungkan di kemudian hari dengan memiliki apartemen mewah di Indopasifik yang terletak di kawasan strategis dengan memiliki berbagai fasilitas super lengkap mulai dari kolam renang, lahan parkir yang luas, keamanan 24 jam, ruang gym, children playground, dan masih banyak lainnya. Cek segera di www.indopasifik.id dan temukan investasi masa depan menguntungkan.

Model Plafon untuk Rumah Minimalis, Mana Pilihan Anda?

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *