kombinasi 2 warna cat kamar tidur

Fungsi utama kamar tidur adalah untuk beristirahat khususnya malam hari melepas penat setelah seharian kerja, sehingga badan menjadi lebih segar ketika bangun di pagi hari. Sehingga banyak hal yang dilakukan pemilik rumah untuk menciptakan kamar tidur yang senyaman mungkin untuk beristirahat. Salah satu elemen pendukung kenyamanan di kamar tidur adalah warna cat dinding kamar. Biasanya pemilik kamar tidur cenderung menggunakan satu warna saja dengan pilihan warna-warna netral seperti krem atau putih, atau juga warna favorit pemilik kamar seperti kamar tidur warna biru.

Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur

Jika bosan dengan warna cat dinding di kamar tidur, Anda bisa mencoba kombinasi 2 warna cat kamar tidur. Penggunaan kombinasi 2 warna cat kamar tidur masih jarang dilakukan, karena jika salah melakukan kombinasi menyebabkan suasana kamar tidur terlalu ramai dan terlihat norak sehingga. Namun jika kombinasi warna dilakukan dengan tepat akan menciptakan suasana kamar yang elegan, ceria dan penuh semangat. Kombinasi warna hangat yang ringan dan halus, seperti kuning lembut dan merah muda, dapat merangsang suhu di dalam ruangan yang semula dingin berubah menjadi ruangan yang hangat dan menenangkan. Sebaliknya, variasi dari spektrum warna dingin, seperti hijau terang dan biru pucat, dapat menciptakan ruang dengan getaran yang berbeda secara dramatis. Jika Anda ingin mencoba menggunakan kombinasi warna di kamar tidur, Anda bisa mencoba beberapa kombinasi yang bisa dilakukan diantaranya:

1. Hijau dan Putih

Warna hijau merupakan salah satu warna yang bisa menenangkan dan memberi kesan segar karena identik dengan warna alam. Jika warna ini adalah salah satu warna favorit, jangan takut untuk mencoba menggunakannya di kamar tidur Anda. Warna hijau dengan kombinasi putih membuat kamar terlihat nyaman sekaligus terlihat lebih modern. Kombinasi warna selain dibuat dengan garis mendatar atau vertikal berselang seling, bisa juga dibuat berdasarkan perlokasi dinding satu area dinding berwarna hijau dan area dinding lainnya menggunakan cat warna putih.

2. Ungu Tua dan Ungu Muda

Ungu menjadi salah satu warna favorit bagi kebanyakan wanita. Kamar tidur bernuansa ungu bisa diterapkan dengan kombinasi warna ungu tua dengan ungu muda. Kombinasi ungu tua dan muda yang memberi kesan kamar tidur yang romantis.

Baca Juga : Tips yang Dapat Dilakukan Dalam Mendesain Kamar Tidur Minimalis

3. Biru Langit dan Putih

Kombinasi cat warna biru langit dan putih bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya. Kombinasi kedua warna ini menciptakan suasana kamar yang lembut, teduh dan tenang. Pilihan kombinasi biru langit dan putih sangat cocok untuk kamar anak. Berikut beberpa contoh kamar tidur dengan menggunakan kombinasi warna biru langit dan putih.

4. Biru tua dan Abu-abu

Untuk kamar tidur yang hangat dan romantis, kombinasikan warna-warna gelap seperti zaitun, ungu tua, biru tua dengan warna abu-abu. Untuk Anda yang tertarik pada kamar tidur yang tenang, kombinasi warna biru tua dan abu-abu, ditambah dengan layering cat putih, perabotan berwarna putih dan linen. Karena kamar tidur dimaksudkan untuk relaksasi, maka jauhilah warna-warna yang tinggi dan enerjik seperti hijau terang, merah, serta warna-warna tropis.

5. Turqoise, Krem, dan Putih

Di kamar tidur yang dicari adalah suasana yang tenang dan bahagia. Kombinasikan warna-warna yang lembut seperti biru turqoise yang lembut, krem dan putih. Boleh juga ditambahkan campuran pola-pola yang segar.

PT. Indopasifik Indahtama memberikan 5 kombinasi warna untuk kombinasi 2 warna cat kamar tidur yang bisa Anda aplikasikan pada kamar tidur di apartemen atau rumah Anda.

Macam-Macam Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur yang Ideal

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *