Wallpaper Dinding Ruang Tamu minimalis

Ruang tamu adalah salah satu ruangan favorit banyak orang dalam sebuah rumah. Selain sebagai tempat untuk menerima teman-teman, kerabat, atau tetangga yang bertamu ke rumah. Agar ruang tamu menjadi nyaman dan menarik, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan menghias dinding ruang tamu. Berbagai cara yang bisa digunakan untuk membuat dinding ruang tamu menjadi menarik, seperti menambahkan wallpaper pada dinding. Banyak sekali motif wallpaper yang bisa Anda pilih untuk mempercantik ruang tamu, selain itu, tidak seperti pajangan rumah yang hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan anda, wallpaper memiliki fungsi lain, yaitu bisa juga menutupi retakan-retakan kecil pada rumah Anda yang dapat merusak keindahan interior rumah.

Dalam memilih wallpaper, bukan hanya motif yang menjadi pertimbangan, tetapi ada beberapa kriteria lain yang harus Anda perhatikan dalam memilih wallpaper dinding ruang tamu minimalis.

Berikut tips memilih wallpaper ruang tamu minimalis:

1. Material

Pilihlah material yang sesuai dengan dinding rumah Anda. Ada berbagai macam material wallpaper dinding ruang tamu minimalis yaitu foil, textile  dan vinyl. Wallpaper berbahan foil  dan textile sangat sulit untuk dibersihkan. Lebih baik anda menggunakan wallpaper berbahan vinyl, disarankan jika Anda mempunyai anak kecil atau hewan peliharaan di rumah. Selain itu wallpaper vinyl mudah dibersihkan dan memiliki daya tahan tinggi terhadap udara lembap.

2. Motif

Jika ruang tamu rumah Anda memiliki desain modern atau Anda menginginkan ruang tamu terlihat modern. Pilihan terbaik adalah menggunakan wallpaper yang terlihat menonjol, memiliki pola geometris atau motif yang besar. Wallpaper dengan motif ranting, pohon dan bunga sangat populer digunakan pada ruang tamu minimalis. Biasanya, motif-motif wallpaper seperti itu menyeimbangkan garis tebal dengan skema warna monokromatik dan aksen metalik. Sedangkan wallpaper dengan motif yang besar sangat baik jika digunakan pada ruang tamu yang mempunyai lahan luas. Motif ini juga tak menjadi masalah, jika anda memiliki ruang tamu yang kecil.

Baca Juga : Simak 8 Tips Menata Kamar Tidur Ideal

3. Warna

Untuk pemilihan warna pada wallpaper dinding ruang tamu minimalis, jika ruang tamu Anda tidak mendapatkan banyak cahaya matahari saat siang hari, sebaiknya Anda memilih warna wallpaper yang cerah dan hangat. Pastikan juga warna yang dipilih cocok dengan warna furnitur yang digunakan. Tetapi jika tidak dapat menemukan warna yang cocok dengan warna furnitur, Anda bisa menggunakan warna-warna netral seperti, warna cokelat atau krem.

4. Pemasangan

Jika Anda ingin menggunakan wallpaper motif garis – garis, wallpaper sebaiknya tidak diaplikasikan secara penuh di semua sisi dinding. Cukup pasang wallpaper pada salah satu dinding sebagai fokus. Hal ini juga berlaku untuk wallpaper dengan motif penuh dan berwarna gelap seperti hitam atau coklat. Wallpaper dengan warna tersebut cocok digunakan sebagai aksen. Jika ingin menggunakan motif di seluruh sisi dinding, pilihlah wallpaper dengan warna yang terang dan motif yang tidak terlalu ramai.

Mudah bukan untuk memilih wallpaper dinding ruang tamu minimalis. Anda tinggal memilih motif dan juga warna yang sesuai untuk ruang tamu Anda agar terlihat lebih indah dan cantik. Selain itu, pemilihan motif dan material juga memiliki peran sangat penting untuk membuat rumah Anda menjadi lebih bersih dan lebih rapi. Sekarang ruang tamu rumah Anda akan lebih modern dan juga lebih indah di pandang mata.

Itulah 4 tips memilih wallpaper dinding ruang tamu minimalis dari PT. Indopasifik Indahtama. Anda bisa mencoba mengaplikasikannya pada ruang tamu apartemen Anda.

Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Wallpaper untuk Ruang Tamu Minimalis

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *