Menata Apartemen Mungil

Ruang yang kecil dan sempit area untuk berkegiatan membuat banyak orang ragu membeli unit apartemen. Pasalnya, lahan terbatas cenderung membuat penghuni merasa tertekan. Belum lagi dengan hadirnya furnitur yang beragam yang bisa jadi akan membuat penuh ruang mungil tersebut. Dengan pemilihan dimensi furniture dan material yang tepat, Anda bisa membuat kegiatan dalam apartemen mungil lebih maksimal. Berikut ada cara menata apartemen mungil yang bisa dicoba. Ruangan yang kecil dan sempitnya area untuk melakukan kegiatan membuat banyak orang ragu untuk membeli unit apartemen. Nilai guna furniture menjadi prioritas dibandingkan estetikanya.

Berikut tips dalam penataan apartemen mungil agar lebih fungsional dan tidak membosankan.

1. Pemilihan Lantai

Lantai bisa membuat efek terang sehingga memberi kesan lega. Anda bisa memilih lantai vinil untuk apartemen mungil Anda. Selain pemilihan lantai karpet juga diperlukan untuk membuat suasana ruang menjadi hidup yang ditentukan oleh warna karpet. Warna yang muda memberikan kesan lapang pada ruangan.

2. Jendela

Jika Anda memiliki ruang yang sempit namun banyak barang yang harus Anda masukkan, maka hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah membuat ruangan tersebut tidak pengap dengan menghadirkan jendela atau ventilasi yang pas. Selain baik untuk pembuatan sirkulasi udara juga akan baik untuk memberi pencahayaan alami dan aksen luas pada apartemen.

Baca Juga : 7 Tips Ini Cocok untuk Apartemen Tipe Studio Agar Terlihat Luas

3. Bentuk Ruangan

Anda bisa meletakkan beberapa perabot yang pas untuk setiap lokasi di apartemen Anda. Gunakan warna yang berbeda untuk memisahkan masing-masing ruang.

4. Pemasangan Cermin

Perbesar ruangan Anda dengan menghadirkan cermin. Tambahkan cermin dalam menata apartemen mungil, karena cermin akan membuat kesan luas dan lega pada ruangan. Penggunaan cermin akan membuat seakan-akan volume ruangan menjadi dua kali lipat. Dengan cermin, ruang akan terasa lebih lapang.

5. Perabotan Multifungsi

Salah satu perabot multifungsi dalam menata apartemen mungil ini adalah salah satunya sofa yang bisa dibentuk kasur. Selain itu Pemilihan perabot yang besar juga tidak disarankan. Gunakan perabot yang berukuran mungil.

6. Furniture Asimetris

Cobalah mengisi ruang dengan bentuk furniture asimetris. Kebanyakan ruang apartemen berbentuk kotak. Dengan pengisian furniture yang berbentuk asimetris, membuat suasana ruang dan terkesan lebih santai.

7. Memanfaatkan Media Penyimpanan

Pastikan Anda memiliki banyak tempat penyimpanan di apartemen Anda, untuk dapat menyimpan berbagai keperluan didalamnya. Tapi ingat, dalam menata media penyimpanan tersebut, Anda perlu meletakkannya di satu sudut ruangan, agar apartemen mungil Anda tidak terlihat berantakan.

8. Dapur dan Kamar Mandi

Letakkan barang-barang dapur dan kamar mandi yang minimalis dan memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran apartemen mungil Anda. Cara menata apartemen mungil satu ini harus ditunjang dengan pemilihan warna cat tembok yang pas.

9. Pilih Material Finishing yang Ringan dan Variatif

Material ringan jadi pilihan utama karena dapat membuat ruang gerak penghuni lebih leluasa. Misalnya, partisi dari kaca atau partisi berupa rak berangka.

10. Sesuaikan Ukuran Furniture

Sesuaikan ukuran furniture dan selaraskan dengan ruang dan kebutuhan. Cari furnitur dengan bentuk ramping agar tidak membuat penuh ruang. Furnitur model melayang juga dapat membuat ilusi ringan dan tidak menghabiskan ruang.

Apartemen Pacific Garden Style dan Pacific Garden Suits dari PT. Indopasifik Indahtama merupakan apartemen dengan ruangan yang mudah Anda tata atau dekorasi dengan mudah.

Ikuti 10 Cara Ini untuk Menata Apartemen Mungil

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *