warna cat tembok kamar tidur

Kamar tidur merupakan ruangan yang sangat penting unguk diperhatikan dekorasinya. Karena sebagian waktu kita dihabiskan di kamar tidur baik untuk beristirahat, mengerjakan tugas atau pekerjaan dan lain-lain. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mendekorasi kamar adalah  pemilihan warna cat tembok kamar tidur. Pemilihan warna cat tembok kamar tidur merupakan hal yang penting dan sangat membantu dalam menciptakan suasana yang nyaman pada kamar tidur Anda. Karena tentunya setiap warna yang diaplikasikan akan menghasilkan kesan yang berbeda-beda pada kamar tidur Anda. Lebih-lebih bila warna yang anda gunakan adalah warna favorit anda atau kombinasi antara warna kesukaan anda dengan warna lainnya.

Warna Cat Tembok Kamar Tidur Favorit

Sebenarnya pemilihan warna tidak terbatas dengan warna cat tembok yang Anda gunakan pada dinding kamar tidur Anda, pemilihan perabotan, furnitur, sprei, aksesoris hingga tirai gorden juga sangat menentukan. Sebaiknya semua perabotan yang ada di kamar dikombinasi dengan pemilihan cat dinding agar memberikan kesan tersendiri bagi pemilik kamar atau siapapun yang melihatnya. Berikut beberapa warna cat tembok kamar tidur yang perlu Anda tahu dan siapa tahu menjadi salah satu favorit Anda.

Warna Biru

Warna biru sering merujuk pada warna air yang memiliki arti bersemangat, penuh dengan energi, dan memberi kesan dingin. Biru menjadi warna cat tembok kamar tidur yang bisa memberikan suasana santai dan berenergi di dalam ruangan kamar tidur. Kombinasikan kamar tidur anda dengan pemilihan warna biru dan tambahkan beberapa furnitur berwarna cerah seperti sprei dan karpet berwarna putih agar terlihat serasi dan enak dipandang mata.

Warna Hijau

Hijau bisa juga dijadikan sebagai warna cat tembok kamar tidur karena bisa memberikan suasana yang nyaman sehingga cocok untuk dijadikan cat kamar tidur. Warna hijau sangat berkaitan erat dengan warna yang natural seperti dedaunan, rumput, dan juga musim semi. Maka dari itu warna hijau dianggap memiliki energi yang positif. Warna cat hijau juga dapat menjadikan suasana kamar menjadi santai dan rileks.

Baca Juga : Catat! 10 Cara Memasang Wallpaper untuk Hunian Anda

Warna Pink

Warna pink adalah salah satu warna yang identik dengan perempuan, tapi perlu diketahui sesungguhnya warna pink merupakan warna maskulin. Warna pink dipercaya bisa memunculkan kesan lembut sehingga cocok untuk dijadikan warna cat tembok kamar tidur. Warna ini akan membuat suasana kamar menjadi terasa lebih segar, manis, lembut, nyaman, dan hangat. Warna pink juga banyak digunakan oleh rumah makan sebab bisa berpengaruh untuk menambah nafsu makan.

Warna Ungu

Warna cat tembok kamar tidur ungu dipercaya bisa memberikan kesan kebahagiaan, kesuburan, dan kreativitas. Warna ungu juga bisa memberikan suasana santai dan superior bila dikombinasikan dengan warna lain seperti putih. Warna ungu juga memiliki arti visioner, kaya, dan bergengsi.

Warna Abu-abu

Jika Anda ingin mengaplikasikan warna abu-abu sebagai warna cat tembok kamar tidur, Anda bisa memilih warna putih sebagai warna kombinasinya. Atau Anda juga bisa memadukannya dengan warna lain, seperti warna biru atau warna cerah lainnya. Warna abu-abu bisa memberikan kesan seseorang yang dinamis dan modern. Selain itu memberikan kesan luas pada ruangan, rasa nyaman, dan bersih. Apalagi  bila ditambah dengan furnitur bernuansa alam seperti berbahan kayu atau batuan.

Semoga informasi tentang warna cat tembok kamar tidur dari Indopasifik di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda dalam menentukan warna cat tembok kamar tidur.

Contek 5 Warna Cat Tembok Kamar Tidur yang Bisa Anda Ikuti

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *