renovasi apartemen

Suasana yang monoton sering kali membosankan, tak terkecuali apa yang Anda lihat di dalam apartemen pribadi Anda. Merenovasi apartemen setelah sudah sekian lama Anda huni tak ada salahnya dilakukan. Selain menambah semangat, suasana apartemen dengan interior yang diperbarui juga mampu memberi nilai lebih jika suatu hari Anda hendak menyewakannya. Namun, bagaimana jika budget yang Anda miliki terbatas?

Tips Renovasi Apartemen dengan Sederhana

Pada dasarnya, renovasi apartemen dengan cara sederhana pun bisa Anda lakukan. Bahkan Anda tak perlu banyak membeli barang-barang baru yang menguras kantong. Yuk, simak artikel dari Pacific Garden Style mengenai tips renovasi apartemen berikut ini.

1. Pindahkan Letak Furnitur

Langkah renovasi apartemen yang pertama, pindahkan letak furnitur. Memindahkan letak furnitur sekilas terdengar effortless, namun hal ini sangat mendukung hadirnya suasana baru dalam apartemen Anda. Jika selama ini Anda sudah lama tidak memindahkan letak furnitur, Anda dapat melakukannya bersama-sama dengan pasangan atau keluarga di akhir pekan. Mulailah dengan mengubah posisi meja makan, misalnya ke arah jendela agar Anda bisa menikmati pemandangan sekitar selagi makan.

2. Ganti Karpet Lantai

Bosan dengan lantai yang itu-itu saja? Ganti karpet saja. Dengan merubah tampilan lantai apartemen, perbedaan yang besar dari seluruh tampilan apartemen pun akan jelas Anda rasakan. Tak perlu membongkar dan mengganti lantai lama Anda, namun cukup ganti dengan menghamparkan karpet pada ruang tamu, ruang tidur, atau ruang bersantai. Gunakan karpet yang berwarna terang namun senada dengan warna dinding untuk menimbulkan kesan ruangan yang lebih luas. Penggunaan karpet sebagai penutup lantai ini adalah juga salah satu trik yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam upaya renovasi apartemen Anda.

3. Update Barang-Barang

Untuk memberikan kesan yang semakin baru pada apartemen Anda, lakukanlah update barang-barang yang ada. Sekalipun Anda harus mengeluarkan dana untuk membeli barang baru, cara renovasi apartemen ini tak akan mengganggu budget Anda. Sebagai contoh, ganti sarung bantal pada sofa ruang tamu atau tambahkan pajangan-pajangan dalam pigura guna mempercantik dinding apartemen Anda.

4. Singkirkan Benda Tak Penting

Renovasi apartemen berarti juga menyingkirkan barang-barang yang sudah terlalu banyak menumpuk, hingga kurang sedap dipandang. Agar apartemen terasa lebih lega dan tidak sesak, teliti lagi mana barang yang masih diperlukan dan sudah tidak diperlukan. Anda dapat menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan tersebut dengan menjualnya atau memberikannya pada saudara.

5. Tambahkan Tirai Sebagai Sekat

Minimnya sekat di kebanyakan unit apartemen, sekarang bisa Anda siasati hanya dengan tirai, lho. Penggunaan tirai sebagai pembatas merupakan cara mudah untuk memisahkan setiap ruang di apartemen Anda. Kehadiran tirai sangat membantu dalam memberi sekat antara ruang TV dan kantor mini Anda. Tirai juga dapat digunakan untuk membatasi dapur, ruang makan, serta ruangan lainnya.Sementara jika melihat contoh unit studio di Apartemen, untuk memisahkan ruang privasi dengan ruang beraktivitas dipergunakan partisi kaca bermaterial sandblast.

Itulah kelima cara renovasi apartemen yang mudah dari Pacific Garden Style, tanpa harus banyak merogoh biaya hingga jutaan rupiah. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan apartemen, agar kenyamanan maksimal terus Anda rasakan.

Budget Terbatas Tetap Bisa Renovasi Apartemen? Ini Caranya!

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *