Jenis-jenis ranjang

Tempat tidur merupakan komponen yang paling penting dalam sebuah rumah. Beragam gaya dan tipe tempat tidur dapat Anda temukan dengan mudah di toko furniture. Tempat tidur sendiri memiliki beberapa ukuran, seperti single, double, hingga twin bed. Anda juga bisa dengan mudah menemukan jenis-jenis ranjang dan gaya tempat tidur di luar ukuran standar. Setelah seharian beraktivitas, tentunya merupakan sebuah hal yang menyenangkan apabila kita memiliki tempat yang nyaman untuk mengisitirahatkan tubuh. Tempat tidur tentunya harus menjadi tempat yang nyaman dan baik untuk mengembalikan energi dan mood untuk esok hari. Ranjang atau tempat tidur adalah suatu furniture atau tempat yang digunakan sebagai beristirahat. Sepanjang sejarah, jenis-jenis ranjang telah berkembang dari jenis yang sederhana, seperti kasur yang diisi jerami sampai perlengkapan mewah yang didekorasi dengan kain-kain. Seperti berbagai jenis furnitur lain, ranjang seringkali dipandang sebagai simbol kelas sosial dan kekayaan.

Jenis-jenis Ranjang atau Tempat Tidur

1. Tempat Tidur Standar Ukuran Single Dengan Model Headboard Yang Menyatu Dengan Papan Alas Matras

Kaki tempat tidur yang digunakan untuk menopang didesain dengan model menerus agar lebih seimbang dan nyaman. Ukuran matras disesuaikan dengan panjang dan lebar papan alas. Biasanya matras tidak secara menyeluruh menutupi papan alas. Terdapat jarak sekitar 6 cm di kanan kiri tempat tidur dan 10 cm di kaki tempat tidur.

2. Tempat Tidur Modern yang Lebih Menonjolkan Sisi Praktis Dan Efisien

Jika ingin menonjolkan sisi praktis dan efisien biasanya tempat tidur jenis ini sudah dilengkapi dengan meja kecil berlaci di samping tempat tidur. Meja kecil berlaci ini menyatu dengan rangka tempat tidur. Meja kecil bisa Anda gunakan untuk meletakkan lampu meja yang bisa Anda gunakan untuk membaca dan laci dapat Anda gunakan untuk menyimpan pernak-pernik agar kamar tidur selalu rapi dan bersih.

Baca Juga : 6 Ide Unik Desain Ruang Bawah Tangga

3. Tempat Tidur Model Daybed

Desain tempat tidur ini cocok untuk diletakkan di sudut ruangan. Tempat tidur model daybed juga tidak hanya berfungsi sebagai tempat tidur. Anda bisa menggunakan tempat tidur model daybed untuk berkumpul bersama keluarga, bersantai, menonton tv, atau sekedar tempat membaca. Model ini memang sangat multifungsi dan efisien dalam penggunaan ruang. Untuk membuat day bed menjadi lebih cantik dan stylist, Anda bisa menambahkan rak di atas day bed untuk meletakkan aksesoris, buku, atau pernak-pernik lainnya. Untuk melengkapi kenyamanan Anda, Anda juga dapat menambahkan tempat penyimpanan rendah dan tertutup di sepanjang dinding yang juga dapat berfungsi sebagai meja tambahan.

Jenis-jenis Ranjang Berdasarkan Ukuran

  • Single: sesuai dengan namanya ukuran tempat tidur ini hanya bisa digunakan untuk satu orang saja. Ukuran tempat tidur ini sekitar 100-200 cm.
  • Super Single Size: ukuran jenis ini ditambahi sekitar 20 cm dari tempat tidur single size. Tempat tidur dengan ukuran ini dapat Anda gunakan bagi Anda yang biasa harus tidur di tempat tidur yang luas. Bisa juga digunakan untuk Anda yang tidak bisa diam tidurnya, sehingga membutuhkan tempat tidur yang lebih luas.
  • Queen dan King: ukuran queen adalah ukuran yang tepat untuk digunakan oleh pasangan. Jika Anda ingin tempat tidur yang lebih luas lagi untuk berdua Anda bisa menggunakan king size.

Demikian pembahasan jenis-jenis ranjang dari PT. Indopasifik Indahtama yang dapat membantu Anda dalam memilih ranjang untuk melengkapi isi kamar tidur sekaligus tempat berisitirahat.

Berbagai Jenis Ranjang yang Harus Anda Ketahui

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *