langkah menghias apartemen

Apartemen memang saat ini tengah menjadi incaran bagi masyarakat kota. Karena seperti yang kita tahu jika biasanya apartemen dibuat di lokasi yang dekat dengan pusat kota, pusat perkantoran, perbelanjaan, pendidikan maupun pusat kesehatan. Selain itu harga apartemen bisa dibilang cukup terjangkau dibandingkan dengan harga rumah, apartemen juga dilengkapi dengan fasilitas yang tidak diberikan oleh rumah tapak seperti kolam renang, keamanan, dan lain-lain.

Memang ruang apartemen tidak seluas rumah tapak, tapi bukan berarti Anda tidak bisa memodifikasi atau menghias hunian vertikal Anda. Tentu dengan menghias ruang apartemen Anda bisa menjadikan apartemen menjadi nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali.   Anda bisa dengan leluasa menghias ruang apartemen sesuai dengan kesukaan Anda.

Bagi yang ingin menghias ruang apartemen, bisa dengan melakukan beberapa persiapan dengan mengikuti langkah menghias apartemen di bawah ini:

1. Buatlah List Barang yang Ingin Dibeli

Langkah menghias apartemen yang pertama yakni merencanakan barang apa saja yang ingin dibeli dengan membuat list belanjaan. Terkadang ada saja calon penghuni apartemen yang membeli perlengkapan tanpa ada persiapan. Harap jangan menganggapnya remeh dalam  melakukan persiapan ini Karena tanpa persiapan Anda bisa membeli barang-barang yang tidak penting. Sementara barang-barang yang harusnya dibeli malah tidak terbeli..

2. Menentukan Budget

Masih ada kaitannya dengan poin nomor 1, kadang ada sebagian orang yang mengalami “gatal mata” melihat banyak pilihan barang yang ingin dibeli. Alangkah baiknya Anda menentukan budget untuk melakukan pembelian barang untuk mengisi apartemen Anda. Hal ini berguna untuk menghindarkan Anda agar tidak tergiur dengan barang-barang bermerek atau hiasan lain yang sebenarnya belum terlalu dibutuhkan.

3. Meng-hunting Barang

Bukan hanya saat mencari apartemen saja hunting itu perlu dilakukan. Salah satu langkah menghias apartemen juga memerlukan hunting barang yang bertujuan agar bisa memperoleh barang atau pernak-pernik dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan keinginan Anda. Untuk furnitur utama seperti sofa atau tempat tidur, Anda memang harus mencobanya sendiri. Ada baiknya Anda melakukan pencarian di beberapa tempat yang menjual furnitur. Harap diingat, jangan membeli barang atau pernak-pernik jika masih ragu. Hal ini karena bisa membuat Anda tidak nyaman ketika menggunakannya nanti.

4. Ukur Ruangan Sebelum Membeli Barang

Apapun jenis dan tipe apartemen Anda, ada baiknya Anda melakukan pengukuran sebelum membeli barang-barang besar, misalnya kitchen set, sofa, kasur, lemari, meja, dan lain-lain. Karena ukuran yang tidak pas bisa menjadikan ruangan terasa sempit dan memberikan pengaruh terhadap keindahan ruangan apartemen.

5. Pilih Warna Lembut

Supaya apartemen terasa lebih luas, Anda bisa menghias dinding apartemen Anda dengan warna putih, hijau, biru, atau kuning yang sangat lembut. Dinding warna gelap seperti merah hanya bisa menjadikan apartemen Anda nampak lebih kecil dan padat.

Baca Juga : Praktis, Berikut 7 Cara Membersihkan Apartemen

Demikianlah beberapa langkah menghias apartemen yang bisa Anda aplikasikan ketika ingin menghias apartemen Anda. Semoga bisa membantu dan Anda bisa mendpatkan hasil yang memuaskan.

Pacific Garden Style, Hunian Modern dengan Profitabilitas Maksimal

Bagi Anda yang memiliki passion yang tinggi dalam hidup, miliki segera apartemen dengan konsep modern minimalis di Pacific Garden Style.

Dengan fasilitas seperti parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain. Produk dari tipe ini adalah Loft A Soho, Loft B Soho, Optional 2 Bedroom A, Optional 2 Bedroom B, Studio A, dan Studio B.

Tinggal dihunian nyaman, strategis dan bernilai investasi tinggi bukan lagi sebuah angan belaka. Anda bisa memilikinya dengan segera hanya di Pacific Garden Style.

Baca Dulu! 5 Langkah Menghias Apartemen

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *