tips memilih perabotan apartemen

Saat ini hunian vertikal seperti apartemen menjadi pilihan utama bagi para pasangan muda yang baru menikah. Hal ini karena dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya, harga lahan yang semakin tinggi  yang berimbas pada harga properti yang juga tinggi. Selain itu apartemen biasanya telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan berada di lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perkantoran, perbelanjaan, pendidikan, rumah sakit, dan lain-lain. Meski demikan, apartemen memang dikenal sebagai hunian yang memiliki ruangan terbatas, hal ini yang membuat orang masih ragu untuk membeli apartemen. Sebenarnya untuk masalah ruangan yang sempit, Anda bisa mengakalinya dengan memilih perabotan yang tepat untuk mengisii hunian vertikal Anda ini.

Berikut ini tips memilih perabotan apartemen yang bisa Anda ikuti untuk diaplikasikan pada apartemen Anda

1. Manfaatkan Cermin

Tips memilih perabotan apartemen yang pertama adalah dengan memanfaatkan cermin. Agar bisa memberikan kesan atau ilusi lebih luas pada sebuah ruangan di apartemen, Anda bisa menaruh  beberapa cermin di ruangan. Bila hal ini dilakukan ruangan apartemen akan terlihat lebih luas dari yang sebenarnya. Selain itu, cermin bisa digunakan untuk memperluas cahaya yang dipantulkan dari permukaan cermin. Sebaiknya taruh cermin yang memilliki desain minimalis, elegan, dan tak memiliki banyak corak pada frame-nya, agar bisa terlihat lebih sederhana.

2. Sediakan Lemari Kabinet atau Rak di Dinding

Anda bisa menyiasati ruangan apartemen yang terbatas dengan menyediakan lemari cabinet atau rak penyimpanan barang yang bisa Anda gantungkan pada dinding. Sebaiknya kelompokkan barang-barang Anda yang bisa disimpan pada lemari atau rak tersebut. Tips memilih perabotan apartemen ini bisa membuat apartemen terlihat lebih rapi dan  gerak Anda jauh lebih leluasa.

3. Pilihlah Perabotan yang Banyak Fungsi

Tips memilih perabotan apartemen selanjutnya perabotan yang akan dibeli sebaiknya memiliki kegunaan yang multifungsi. Contohnya dengan membeli meja makan minimalis. Pilihlah meja makan yang multifungsi yang bisa juga Anda jadikan tempat untuk meletakkan beberapa peralatan makan, tempat makan, dan menyelesaikan tugas memasak makanan, Bukan hanya untuk menghemat tempat, meja makan multifungsi ini bisa menghemat pengeluaran Anda. Karena harga meja makan minimalis di pasaran harganya cukup mahal. Sebaiknya Anda memilih meja makan multifungsi sebagai altenatif perabotane apartemen Anda.

4. Perhatikan Ukuran, Warna, dan Penempatan

Tips memilih perabotan apartemen yang perlu diperhatikan juga adalah dengan mempertimbangkan ukuran, warna, dan penempatan perabotan. Jangan memilih warna perabotan yang bertabrakan dengan warna dinding ruangan apartemen.

5. Buatlah Ruang Tambahan dengan Panel Pemisah

Ruang apartemen yang kecil bisa Anda akali dengan memisahkan satu ruang dengan ruang lainnya memakai panel pemisah. Contohnya begini, bila Anda ingin meisahkan ruang makan dengan ruang dapur, Anda bisa menyiasatinya dengan menempatkan panel pemisah yang mempunyai desain yang senada dengan ruang tersebut. Panel pemisah atau penyekat bisa Anda jauhkan kapanpun, jika Anda memerlukan ruangan yang lebih luas atau bila Anda merasa bosan dengan pengaturan ruangannya.

6. Pencahayaan yang Sesuai

Supaya ruangan apartemen telihat lebih luas, Anda bisa memilih tempat pencahayaan yang pas. Pilihlah lampu gantung, lampu dinding,, atau lampu pada langit-langit apartemen supaya pandangan mata lebih luas. Anda bisa juga mengkombinasikan lampu-lampu tersebut di tempat yang strategis. Misalnya lampu gantung pada bagian atas meja makan atau lampu dinding pada sudut tempat tidur. Hal ini berguna untuk meminimalisir pemakaian tempat.

 Baca Juga : 6 Kiat Renovasi Apartemen Tanpa Biaya

Ayo Lirik Apartemen PT. Indopasifik Indahtama!

Jika Anda masih bingung mencari apartemen yang ideal, Anda bisa mencari tahu tentang apartemen yang dimiliki oleh PT. Indopasifik Indahtama. Apartemen yang berlokasi di jantung downtown Alam Sutera, Tangerang, Banten ini membangun apartemen mewah yaitu Pasific Garden Suites dan Pacific Garden Style.

Pasific Garden Suites merupakan hunian mewah, nyaman, fasilitas lengkap, dan aman. Satu-satunya Suites di Indonesia yang dilengkapi dengan golf putting green. Fasilitas lainnya yang ada di Pacific Garden Suites yaitu club house with gym, private lobby, pick up laundry, minimarket, drugstore, dan coffee shop. Ada beberapa tipe produk yang bisa Anda pilih yaitu Suites apartment, Royale Apartment, Edelweiss, Freesia Townhouse 2 floor, Zalea, Bluebell, Clover Townhouse 3 floor, dan Sky Garden. Sementara Pacific Garden Style, fasilitas yang tersedia antara lain parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain. Produk dari tipe ini adalah Loft A Soho, Loft B Soho, Optional A, Optional B, Studio A, dan Studio B. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.indopasifik.id.

Ayo Intip 6 Tips Memilih Perabotan Apartemen

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *