tips memilih wallpaper untuk kamar tidur

Tips memilih wallpaper untuk kamar tidur ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin menghias kamar Anda menjadi lebih indah. Wallpaper dinding yang dipakai untuk melapisi dan menghias area dinding ruangan rumah, kantor dan berbagai bangunan lainnya. Wallpaper juga menjadi satu aspek sebuah dekorasi interior yang umumnya dijual dalam bentuk roll atau gulungan dan diaplikasikan pada area dinding dengan menggunakan lem khusus untuk wallpaper. Salah satu area dinding yang sering digunakan untuk memasang wallpaper adalah kamar tidur.

Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan ruang pribadi dalam sebuah rumah yang digunakan untuk beristirahat dan tidur. Agar suasana kamar tidur lebih nyaman dan memiliki tampilan menarik, bisa dilakukan dengan cara melapisi area dinding dengan wallpaper. Wallpaper pada kamar tidur akan memberikan suasana berbeda, sedangkan untuk motif, corak, ukuran dan warna wallpaper yang bisa Anda gunakan sesuai dengan tema kamar tidur dan keinginan. Sementara untuk memilih wallpaper kamar tidur yang unik juga harus dilakukan dengan benar.  Simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Sesuaikan dengan Tema

Sebelum Anda membeli wallpaper untuk kamar tidur, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan tema. Sebagai contoh jika wallpaper akan digunakan pada kamar tidur anak, maka pilihlah motif atau gambar yang sesuai seperti hewan, boneka atau kartun. Sedangkan untuk kamar tidur dewasa bisa menggunakan wallpaper berwarna lembut dengan sedikit motif agar tidak terlalu ramai.

2. Pilih Wallpaper Berkualitas

Pilihan wallpaper juga dibedakan dari kualitas jenis kertasnya, oleh karena itu pilihlah wallpaper dengan kualitas kertas yang baik agar tampilannya lebih sempurna dan lebih tahan lama.

3. Ukur Area Dinding Kamar Tidur Lebih

Pastikan untuk mengukur luas dari kamar tidur sebelum membeli wallpaper sehingga ukurannya sesuai. Supaya lebih tepat dalam memasang wallpaper, Anda bisa menggunakan jasa pasang wallpaper dinding profesional sehingga hasilnya lebih rapi dan indah.

4. Memilih Warna Wallpaper

Wallpaper hadir dengan berbagai pilihan warna, agar mendapatkan tampilan yang serasi dengan kamar tidur, maka pilih warna wallpaper dengan dominan warna pada kamar.

Baca Juga : 9 Inspirasi Dekorasi Kayu Palet yang Patut Dicoba untuk Apartemen Anda

5. Ruangan Luas Pilih Wallapepr Warna Gelap

Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur selanjutnya adalah menerapkan warna gelap untuk ruangan yang luas. Untuk anda yang memiliki area kamar tidur cukup besar dan area dinding cukup lebar, maka gunakan wallpaper warna gelap untuk menciptakan suasana yang hangat dan juga kualitas tidur yang sangat nyaman.

6. Ruangan Sempit Pilih Wallpaper Warna Terang

Untuk area kamar tidur berukuran sempit, gunakan warna terang bercorak sehingga akan menciptakan kesan dinding yang luas.

7. Perhatikan Area Dinding Untuk Memasang Wallpaper

Biasanya sebagian orang melapisi area dinding kamar tidur dengan wallpaper. Untuk kreasi pemasangan wallpaper, Anda bisa mengaplikasikan wallpaper hanya pada dinding bagian belakang kepala tempat tidur saja dan bagian dinding lainnya hanya menggunakan cat saja yang serasi dengan warna wallpaper untuk kesan yang unik.

8. Hindari Membeli Wallpaper Secara Online

Internet memang memudahkan Anda dalam membeli sesuatu barang seperti membeli wallpaper. Akan tetapi Anda juga perlu waspada, karena wallpaper yang ditampilkan kadang tidak sesuai dengan barangnya. Agar bisa terhindar dari salah membeli wallpaper, ada baiknya tidak membeli wallpaper secara online lebih baik membeli langsung ke toko yang menjual wallpaper untuk mendapatkan item yang sesuai dengan keinginan Anda.

9. Sesuaikan Dengan Furniture

Agar tampilan wallpaper terlihat lebih serasi, maka sesuaikan motif dan warna wallpaper yang dipilih dengan furniture yang sudah ada di kamar tidur.

Ulasan tips memilih wallpaper untuk kamar tidur yang berikan Indopasifik bisa Anda coba sebagai panduan menghias kamar tidur pada apartemen Anda sehingga bisa mendapatkan wallpaper paling sesuai dan sesuai keingina. Pastikan Anda memilih jenis, ukuran, warna dan juga motif wallpaper yang paling sesuai dengan kamar tidur.

9 Tips Memilih Wallpaper untuk Kamar Tidur yang Bisa Anda Coba

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *