dekorasi kayu palet

Ingin membuat apartemen Anda terlihat berbeda dengan konsep vintage? Anda bisa mencoba membuat furniture dengan memanfaatkan kayu palet. Dekorasi kayu palet saat ini sedang diminati karena bisa menghemat bisa biaya dalam pembuatannya cocok untuk berbagai konsep khusus vintage dan industrial serta melatih kreatif Anda dalam membuat sesuatu. Dengan memberikan sedikit sentuhan dan tema tertentu bisa membuat dekorasi kayu palet benar-benar unik dan terlihat istimewa. Berikut beberapa inspirasi furniture yang bisa Anda buat atau biasa disebut DIY (Do It Yourself) alias handmade dengan kayu palet sebagai bahan utama.

Inspirasi Dekorasi Kayu Palet Untuk Apartemen

Palet adalah bentuk kemasan produk berupa kayu. Biasanya berbentuk kubus atau kotak. Palet digunakan sebagai packing hanya sebagai pengaman dari benturan sehingga produk tersebut akan aman. Palet bekas biasanya tidak bermanfaat untuk pembuatan produk yang lain. Kebanyakan hanya dimanfaatkan sebagai kayu bakar. Namun kali ini dapat menghadirkan 9 inspirasi dekorasi kayu palet yang patut dicoba untuk apartemen anda.

  1. Kayu palet dengan sentuhan gambar vintage akan terlihat istimewa, dengan menambahkan aksesoris untuk kesan 3D memberikan efek nyata. Selain menuliskan quote kamu bisa memberikan gambar tertentu di papan kayu tersebut. Misalnya saja sepeda, kemudian tambahkan sedikit hiasan seperti bunga-bungaan dari kain dengan menggunakan lem tembak. Jadilah dekorasi vintage dengan sentuhan 3D.
  2. Jika Anda menyukai tema nautical atau laut, Anda bisa membuat hiasan dengan kayu palet yang ditempelkan kerang-kerang laut (Anda bisa membelinya atau mengambilnya di pinggiran pantai, jika Anda pergi ke pantai). Pertama mulailah dengan membuat pola sesuai keinginan Anda dan menyatu dengan tema nautical, lalu tempelkan kerang-kerang tersebut pada pola yang sudah dibuat.
  3. Anda bisa membuat hiasan sekaligus pot bunga dari kayu palet. Cara membuatnya cukup mudah dan alat yang dibutuhkan juga tidak susah ditemukan.
  4. Anda bisa menggunakan kayu palet sebagai penutup pada salah satu sisi ruangan untuk memberikan kesan berbeda antar ruangan.
  5. Anda bisa juga memanfaatkan kayu bekas untuk menaruh benda-benda kenangan atau foto-foto. Caranya cukup mudah, tinggal membuat rak-rakan kayu di dinding. Kamu tak perlu mengamplas maupun menutupinya dengan cat. Karena makin mentah kayu yang digunakan justru makin terlihat unik dan berkesan.
  6. Anda bisa menempelkan papan kayu atau kayu palet pada dinding dengan posisi vertikal. Dekorasi kayu palet ini justru membuat setiap orang yang melihatnya jatuh cinta. Bisa juga digunakan sebagai rak buku yang multifungsi.
  7. Dengan kayu palet Anda bisa membuat rak multifungsi yang menarik. Cara membuatnya tidaklah sulit dan bisa menjadi rak mug ini bisa Anda tempatkan di dapur. Cukup tempelkan beberapa pengait besi di badan kayu palet dan jadilah rak yang lucu.
  8. Anda bisa membuat hadiah untuk orang terkasih dengan menggambar peta wilayah atau tempat pertama kali Anda bertemu dengan pasangan pada kayu palet. Dekorasi kayu palet ini tentunya akan menjadi sangat istimewa untuk Anda dan pasangan.
  9. Dekorasi kayu palet emang gak ada matinya! Anda bisa membentuk kayu dengan pola tertentu. Misalnya segitiga atau kotak. KemudianAnda bisa melukisnya atau mencetaknya dengan gambar-gambar maupun quote tumblr pilihan.

Baca Juga : Yuk Produktif dengan Menata Ruang Kerja di Rumah Seperti Ini

Di atas adalah inspirasi dekorasi kayu dari PT. Indopasifik Indahtama yang bisa Anda coba untuk mendekorasi dan manghias apartemen agar terlihat menarik.

9 Inspirasi Dekorasi Kayu Palet yang Patut Dicoba untuk Apartemen Anda

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *