Apartemen sederhana

Memiliki apartemen sederhana bukan berarti Anda tidak bisa mengkreasikan seluruh ruangannya hingga terlihat lebih stylish. Salah satu pilihan style yang bisa Anda terapkan adalah interior ala Skandinavia. Ciri khas perumahan Skandinavia identik dengan interior warna serba putih yang simpel namun berkelas. Dengan gaya interior yang simpel tersebut, tentu Anda tidak akan kesulitan saat mendekorasinya setelah ini.

Berikut 7 trik mendekorasi apartemen sederhana Anda dengan gaya Skandinavia.

1. Serba Putih

Warna ini tidak diragukan lagi menjadi elemen yang paling penting dari gaya Skandinavia. Apartemen sederhana Anda akan terasa seperti benar-benar berada di negara-negara Skandinavia dengan aksen serba putih, khususnya pada dinding, lampu, furnitur, dan sebagainya. Seperti yang banyak diketahui, warna putih yang mendominasi apartemen sederhana Anda juga akan memberi efek lebih luas dari penampakan aslinya.

2. Lantai Monokrom

Selain aksen serba putih pada dinding dan furnitur, interior bergaya skandinavia juga selalu menyertakan warna monokrom di hampir seluruh permukaan lantai. Untuk lantai di lorong-lorong atau ubin dapur, gunakan  kotak-kotak yang paling ikonik, yaitu kombinasi klasik antara lantai warna hitam dan putih

3. Aksen Kayu

Jika Anda merasa bosan dengan warna serba putih, variasikan beberapa spot dengan aksen kayu pun tidak masalah. Justru kombinasi tesebut akan membuat apartemen sederhana Anda menjadi semakin mirip seperti rumah-rumah di Islandia. Kayu terbaik untuk perumahan gaya Skandinavia adalah yang masih kasar, mentah, juga bisa yang tua, tapi terintegrasi rapi ke dalam interior modern.

4. Pajangan dan Aksesoris

Interior ala Skandinavia juga tak jauh dari pajangan dan aksesoris berwarna-warni. Barang-barang tersebut dapat berupa bantal, rak buku, karpet bermotif, lukisan atau bingkai foto. Bila perlu, tambahkan tumbuhan hias berbentuk pot untuk memberi kesan yang “back to nature”. Sebab, kebanyakan rumah bergaya Eropa utara ini selalu identik dengan alam.

5. Warna Tambahan Abu-Abu

Selain putih, warna tambahan yang sering ada di rumah bergaya Skandinavia adalah abu-abu. Warna ini paling sering muncul di dinding dan material. Abu-abu termasuk ke dalam warna universal kedua yang cocok disandingkan dengan warna lain. Tidak berlebihan dan bervariasi, apartemen gaya ini akan terlihat unik.

6. Pencahayaan

Musim dingin di Swedia sangat panjang sehingga matahari jarang terlihat. Di sana orang hanya merasakan matahari 2-3 jam saja sehari. Hal ini mempengaruhi orang Skandinavia dalam mendekorasi rumah atau apartemennya. Jendela-jendela besar menjadi salah satu elemen terpenting bagi mereka. Namun untuk apartemen yang mungkin tidak bisa begitu saja memodifikasi jendela, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih tirai berwarna putih yang tidak terlalu tebal. Dengan demikian, pencahayaan tersebut bisa tetap Anda dapatkan.

7. Hadirkan Motif Geometris

Motif geometris seperti garis-garis, polka dot, heksagonal atau diamon akan membuat apartemen sederhana Anda tampak lebih dinamis. Motif yang simpel akan membuat ruangan terkesan lebih panjang atau lebar dari sebenarnya. Sebaliknya motif yang rumit dan ramai seperti bunga, buah atau kulit binatang cenderung membuat ruangan terkesan lebih kecil.

Baca Juga : Fasilitas Apartemen Sebagai Daya Tarik yang Kuat

Dengan 7 cara di atas, bukan tidak mungkin apartemen sederhana Anda berubah menjadi hunian bergaya Skandinavia yang sangat stylish.

Pacific Garden Style, Hunian Modern dengan Profitabilitas Maksimal

Bagi Anda yang memiliki passion yang tinggi dalam hidup, miliki segera apartemen dengan konsep modern minimalis di Pacific Garden Style.

Dengan fasilitas seperti parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain. Produk dari tipe ini adalah Loft A Soho, Loft B Soho, Optional 2 Bedroom A, Optional 2 Bedroom B, Studio A, dan Studio B.

Tinggal dihunian nyaman, strategis dan bernilai investasi tinggi bukan lagi sebuah angan belaka. Anda bisa memilikinya dengan segera hanya di Pacific Garden Style.

7 Trik Mendekorasi Apartemen Sederhana Ala Skandinavia

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *