trik menata apartemen

Memiliki harga sewa yang relatif lebih terjangkau, apartemen tipe studio dapat menjadi solusi bagi Anda yang telah lama ingin tinggal di hunian modern ini. Selain terjangkau, unit apartemen tipe studio yang kecil juga membuat Anda tak perlu repot ketika harus membersihkannya setiap hari.

Trik Menata Apartemen Studio

Apartemen tipe studio adalah apartemen yang terdiri dari satu kamar, ditambah dengan dapur dan kamar mandi. Hal yang menarik dari apartemen studio ini, satu kamar memiliki banyak fungsi atau multifungsi, yakni dapat digunakan sebagai kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur. Walau tak sebesar rumah biasa, kenyamanan yang maksimal tetap bisa Anda dapatkan di apartemen tipe ini. Asalkan, Anda tahu trik menata apartemen studio yang benar. Seperti apa trik menata apartemen studio tersebut? Simak penjelasannya lewat artikel Pacific Garden Style berikut ini.

1. Gabungkan Beberapa Ruangan

Agar space dalam apartemen mungil Anda tidak seperti “gang senggol”, siasati hal tersebut dengan menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu.  Contohnya, ruang kerja yang Anda jadikan satu di dalam kamar tidur. Tak perlu menaruh banyak perabot, cukup hadirkan satu rangkai meja dan kursi untuk mengolaborasikan dua ruangan tersebut. Hal ini merupakan salah satu trik menata apartemen studio yang paling efektif.

2. Tempat Tidur Lipat

Bila perlu, Anda juga bisa mengikuti trik menata apartemen studio yang lebih ringkas dan ‘irit’ space dengan memiliki tempat tidur lipat (wall bed). Saat tidak digunakan, tempat tidur tersebut dapat Anda lipat ke atas hingga tampak menyatu dengan dinding. Dalam keadaan seperti ini, manfaatkan space yang ada untuk dijadikan ruang bekerja!

3. Singkirkan Partisi

Penataan interior tanpa partisi adalah salah satu trik menata apartemen studio yang dapat Anda lakukan untuk memberikan kesan luas di apartemen Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, ruang makan di apartemen tersebut terlihat saling terhubung dengan kedua ruangan diantaranya, yaitu ruang dapur dan ruang keluarga.

4. Pilih Furnitur Ringkas

Jika Anda tetap ingin memiliki banyak furnitur, sebenarnya tidak masalah. Anda tetap bisa menjaga keleluasaan apartemen dengan memilih furnitur-furnitur yang berdesain ringkas, seperti sofa lipat atau lemari gantung. Dengan begitu, apartemen Anda ini tidak terasa pengap untuk ditempati.

Baca Juga: Warna Kamar yang Bisa Menciptakan Suasana Romantis

5. Manfaatkan Media Penyimpanan

Pastikan Anda memiliki banyak ruang penyimpanan di apartemen Anda, agar Anda dapat menyimpan berbagai keperluan Anda didalamnya. Tapi ingat, dalam menata media penyimpanan tersebut, Anda perlu meletakkannya di satu sudut ruangan, agar apartemen mungil Anda tak terlihat berantakan oleh keperluan tersebut.

6. Ruang Makan “Bayangan”

Apartemen dengan tipe studio umumnya tidak menyediakan space khusus untuk ruang makan. Walau demikian, Anda pun tak mungkin makan di tempat tidur, bukan? Jangan bingung, Anda bisa mencoba ide yang satu ini. Sebagai salah satu trik menata apartemen studio, buatlah ruang makan “bayangan” dengan memanfaatkan meja dan kursi lipat. Jadi saat tidak digunakan, Anda bisa menyimpannya di dekat dinding, sehingga hunian Anda tetap terasa luas.

7. Lemari Cermin

Ada satu lagi trik menata apartemen studio agar tidak terlihat sempit dan pengap. Cermin jawabannya! Selain memberi kesan luas pada ruangan, cermin yang menjadi satu dengan lemari pakaian akan sangat ‘mengirit’ space apartemen Anda. Bahkan, desain lemari seperti ini lebih up to date, lho.

Itulah ketujuh trik menata apartemen studio yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Masih bingung menentukan lokasi apartemen yang hendak Anda pilih? Pacific Garden Style Apartment jawabannya! Terbaru di Alam Sutera, Tangerang, apartemen ini merupakan proyek terbaru dari PT. Indopasifik Indahtama dengan style yang sangat high end dan dijual seharga 400 jutaan untuk tipe studio.

7 Trik Menata Apartemen Studio

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *