desain kamar apartemen tipe studio

Memiliki sebuah tempat tinggal yang sesuai dengan konsep impian adalaha keinginan semua orang. Di jaman sekarang tempat tinggal tidak hanya berbentuk rumah ada juga apartemen yang sekarang ini menjadi pilihan sebagian orang. Waktu dan jarak dari tempat biasa melakukan aktifitas adalah yang menjadi pertimbangan memilih apartemen. Semakin banyak pembangunan dan peminat apartemen, maka hadirlah berbagai konsep untuk macam-macam unit dari apartemen itu sendiri. Desain apartemen tipe studio saat ini menjadi salah satu desain yang dicari pemilik apartemen. Tipe studio banyak dipilih karena harga yang lebih murah dari tipe apartemen lainnya. Apartemen tipe studio ini memiliki luas ruang yang terbatas dan multifungsi, hanya kamar mandi ruangan terpisah.

Jika Anda ingin merancang desain kamar apartemen studio, berikut beberapa tipsnya:

1. Konsep Minimalis

Desain apartemen studio memiliki luas ruangan yang terbatas, karena itu Anda harus memilih konsep minimalis untuk desain kamar apartemen tipe studio. Konsep minimalis biasanya tidak membutuhkan banyak furniture dan pastinya tidak akan membuat kamar Anda terlihat semakin sempit.

2. Menentukan Batas

Anda harus pintar menentukan batas pada ruangan yang terbatas agar bisa memberikan batas privasi ketika ada kerabat bertamu ke tempat Anda. Misalnya membatasi tempat tidur dengan ruang tamu, Anda bisa membuat partisi berupa rak buku.

Baca Juga : 6 Ide Dekorasi Kamar Pengantin di Apartemen Studio

3. Pilih Perabotan Multifungsi

Pada desain kamar apartemen tipe studio memilih perabotan maupun furniture adalah hal yang harus diperhatikan. Prebotan multungsi adalah pilihan yang tepat untuk aparetemen tipe ini. Seperti membeli tempat tidur yang dilengkapi laci di bagian di bawah yang bisa dimanfaatkan sebagain penyimpanan barang-barang.

4. Warna Cat Tembok

Warna pada setiap ruangan memberikan pengaruh tersendiri bagi penghuni. Tidak hanya berpengaruh pada mood saja namun berpangaruh terhadap suasana, aksen dan efek yang diberikan dari warna yang Anda pilih. Warna putih bisa menjadi pilihan tempat untuk desain kamar apartemen tipe studio karena akan memberikan kesan luas pada ruangan, jika ingin lebih berwarna Anda bisa memberikan furniture atau perabotan dengan warna berbeda sebagai partisi setiap ruangan.

5. Jendela Dan Cermin

Desain kamar apartemen tipe studio Anda dengan kombinasi jendela dan beberapa cermin agar memberikan efek luas pada ruangan. Atura bukaan jendela untuk mencerahkan sekaligus terang pada pagi, siang dan sore hari serta akan mendapatkan penyinaran alami yang cukup.

6. Membuat Floor Space

Usahakan untuk membuat space pada lantai agar tetap lega, jangan terlalu banyak meletakkan perabot atau furniture dalam ruang yang akan membuat floor space menjadi berkurang. Anda bisa membuat mounted wall unit yang mengakomodasi TV, DVD, rak buku, rak pajangan dan cabinet sehingga semua perabot/peralatan anda terkonsentrasi pada satu bidang dinding.

7. Buat Zona Aktivitas

Membuat desain kamar apartemen tipe studio Anda tetap teratur atau terorganisir dengan menciptakan zona untuk aktivitas-aktivitas yang spesifik. Misalnya; meletakkan sofa, kursi, coffee table diatas selembar karpet yang menandakan bahwa area tersebut adalah zona atau wilayah yang difungsikan sebagai ruang tamu.

7 tips di atas semoga membantu Anda dalam menata dan membuat desain kamar apartemen tipe studio menjadi konsep impian yang idam-idamkan.

PT. Indopasifik Indahtama sebagai pengembang memberikan alternatif desain dan konsep untuk kamar tipe studio pada apartemen Pacific Garden Style dan Pacific Garden Suits, agar Anda tidak lagi bingung dalam menata ruangan yang terbatas.

7 Tips Ini Cocok untuk Apartemen Tipe Studio Agar Terlihat Luas

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *