lampu apartemen

Lampu manfaatnya ternyata bukan hanya untuk menerangi ruangan saja. Namun, lampu juga mempengaruhi kualitas istirahat seseorang. Penataan lampu yang tepat, tentu memudahkan mata untuk terpejam dan beristirahat. Saat tidur dalam kondisi lampu mati, seseorang memakn akan cepat terlelap. Dengan demikian, keesokan hari saat bangun pagi kamu akan merasa lebih sehat dan segar. Hal ini juga menjadi salah satu cara ampuh agar tidak mudah letih dan lesu.

Tips Memilih Lampu Apartemen yang Baik

Lantas, seperti apa lampu yang tepat untuk mengisi ruangan yang nyaman di apartemen Anda? Berikut ini adalah beberapa tips memilih lampu apartemen dari Indopasifik untuk membantu Anda mendapatkan suasana terbaik untuk beristirahat.

1. Lampu Dengan Sinar Kekuningan

Warna lampu apartemen kadang sering diabaikan oleh para penghuni kamar. Biasanya yang menjadi fokus utama adalah kamar mendapatkan pencahayaan yang cukup dan juga cukup terang sehingga entah itu lampu berwarna kuning atau putih pun kadang tidak dipertimbangkan. Namun lampu yang bagus untuk membantu mengoptimalkan istirahat adalah lampu dengan sinar yang berwarna kekuningan. Warna tersebut dapat menciptakan atmosfer ruang yang terasa nyaman dan hangat sehingga Anda dapat dengan mudah beristirahat dan terlelap ketika berada di dalam ruangan tersebut. Lampu dengan warna cahaya tersebut dapat diterapkan untuk lampu di meja samping tempat tidur sebagai lampu tidur.

2. Pilih Lampu Hemat Energi

Saat ini masih banyak pemilik rumah yang menggunakan lampu halogen atau lampu bohlam. Padahal jenis lampu tersebut memakan banyak daya listrik. Selain itu jenis lampu ini juga menghasilkan panas yang lebih besar dan dapat membuat kinerja pendingin ruangan di dalam kamar kurang sempurna. Sebaiknya ganti lampu di dalam kamar Anda dengan jenis LED atau lampu hemat energi.

3. Lengkapi Lampu Dengan Dimmer

Sistem dimmer sebaiknya perlu digunakan untuk lampu apartemen di dalam kamar. Dimmer adalah pengatur intensitas cahaya. Dengan kehadiran sistem tersebut, Anda dapat dengan mudah mengatur tingkat pencahayaan sesuai dengan kebutuhan sehingga suasana tidak terlalu terang tetapi juga tidak terlalu gelap.

Baca Juga : 5 Pilihan Desain Interior Apartemen Modern

4. Lampu Tersembunyi

Jika Anda menginginkan suasana yang terkesan romantis di dalam kamar, Anda dapat meletakkan indirect di beberapa titik kamar tidur Anda. Lampu tersebut diletakkan di bagian yang tersembunyi atau tidak langsung terlihat misalnya di balik headboard ranjang atau di balik drop ceiling.

5. Menjadikan Lampu Sebagai Aksen

Lampu apartemen selain sebagai sumber cahaya juga dapat dijadikan sebagai aksen di dalam kamar, Gradasi terang gelap yang teratur dapat membuat ruangan terlihat lebih menarik dan hidup. Anda dapat mencoba menempatkan hidden lamp atau lampu tersembunyi pada headboard tempat tidur atau di bagian bawah dan kiri – kanan furniture yang terdapat di dalam kamar Anda.

6. Sesuaikan Bentuk Lampu dengan Desain Kamar

Lampu untuk kamar tidur saat ini hadir dengan berbagai macam ukuran dan bentuk. Saat memilih bentuk dan model dari lampu tersebut, sebaiknya gunakan desain interior kamar Anda sebagai acuan utama supaya nantinya lampu tersebut terlihat sesuai dengan konsep desain yang Anda terapkan.

Seperti itu keenam tips memilih lampu apartemen untuk setiap ruangan pada tempat tinggal Anda. Dengan pilihan lampu apartemen yang sesuai, kenyamanan ekstra pun akan Anda dapat!

6 Tips Memilih Lampu Apartemen

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *