Interior Bergaya Industrial

Beberapa tahun belakangan ini, banyak orang mulai mencari opsi merenovasi rumah atau apartemen dan gaya desain interior untuk diaplikasikan pada huniannya mulai beragam juga. Jika dulu pemilik rumah hanya ingin desain interior bergaya minimalis modern, sekarang sudah banyak orang yang mencoba gaya modern berbeda seperti interior bergaya industrial, modern rustic, eklektik, post modern, dan lainnya. Gaya desain interior yang paling sering dicari untuk renovasi rumah adalah gaya desain interior industrial.

Pesonanya yang unik, membawa kembali kenangan masa lalu, serta sangat cocok digunakan untuk renovasi rumah dengan biaya hemat, desain interior industrial sontak menjadi favorit banyak orang. Pada awalnya gaya industrial muncul karena banyaknya bangunan produksi atau pabrik yang terbengkalai yang kemudian diubah dan digunakan sebagai rumah tinggal. Beberapa bagian bangunan asli tetap dipertahankan, hasilnya adalah tampilan rumah yang terkesan kasar dengan tampilan asli material bangunannya. Tapi kasar yang dimaksud di sini adalah kasar yang indah dan menarik karena memberikan karakteristik pada interior ruangannya. Seperti contohnya pada apartemen berikut ini. Gaya modern yang ditampilkan terasa sangat pas berpadu dengan sentuhan industrialnya. Beton ekspos, jarinan kabel listrik di atas yang ditampilkan, frame kaca berwarna hitam tipis, kursi cooper yang tampak berkarat, semuanya ini tampil indah berdampingan satu dengan lainnya. Hasilnya adalah tampilan interior apartemen modern industrial yang menarik dan berkarakter. Jika Anda menyukai tampilan yang raw, urban, dan tetap modern, Anda bisa melihat cara untuk dapatkan tampilan interior bergaya industrial:

1. Cermati Isi Rumah

Lihat lebih dalam isi rumah lama Anda, apa saja bagian yang bisa tetap digunakan dan apa saja yang dibuang. Sebisa mungkin pertahankan lebih banyak elemen sehingga bisa menghemat budget Anda. Cari pipa-pipa air, listrik, kolom yang tampilannya masih cantik dan bisa diekspos untuk menampilkan sisi industrial bangunan. Jika ada dinding yang sudah terlihat kotor, Anda bisa mengubahnya menjadi dinding batu bata ekspos yang menjadi salah satu ciri khas desain interior industrial.

2. Hunting Perabotan Rustic

Selanjutnya Anda bisa mulai mencari perabotan dan pernak-pernik bergaya rustic yang menonjolkan penggunaan metal, baja, besi, seperti pada plumbing, lighting fixtures, cabinet, gagang pintu, gagang pintu lemari, dan elemen struktural untuk penghawaan dan pencahayaan. Lihat juga material brushed nickel dan copper.

3. Ekspos, Ekspos, Ekspos

Rencanakan dengan arsitek dan desainer interior Anda untuk mengekspos bagian detail rumah untuk mendapatkan tampilan yang industrial. Jika Anda masih ragu dan tak ingin tampilan interior rumah terlalu industrial, Anda tetap bisa memilih opsi lain. Yaitu dengan cara menutup bagian detail mekanikal dan memfokuskan pada permainan dinding dan lantai untuk tetap mendapatkan suasana industrial.

Baca Juga : Tips dan Trik Memilih Wallpaper Dinding untuk Ruangan Sempit

4. Mix Match

Tak harus melulu semua perabotan bergaya industrial, coba kombinasikan perabotan industrial dan modern. Anda bisa mix match kursi transparan modern dengan dinding batu bata ekspos dilengkapi dengan meja kecil dari kuningan. Lihat inspirasi desain interior bergaya industrial untuk ide interior Anda.

5. Detail Minimal

Tren desain interior kembali berulang dan mengakibatkan banyak perabotan diciptakan dengan detail yang minimal. Kombinasikan ranjang modern Anda dengan lampu tidur unsur besi baja pada palet warna monokromatik yang bisa memberikan tampilan industrial chic pada kamar tidur Anda.

Anda bisa mengaplikasikan 5 cara dapatkan tampilan interior bergaya industrial pada apartemen dari PT. Indopasifik Indahtama.

5 Cara Untuk Dapatkan Interior Bergaya Industrial

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *