tips memilih furniture ruang kerja

Menciptakan suasana kerja yang nyaman salah satunya dipengaruhi oleh interior ruangan kantor atau tempat bekerja yang tercipta. Sebuah perusahaan disarankan untuk rutin melakukan renovasi ruangan kerja untuk mencegah kebosanan dan meningkatkan produktivitas para karyawan. Demi estetika dan perubahan fungsi mengingat jumlah karyawan yang terus meningkat menjadi salah satu alasan mengapa perusahaan harus rutin melakukan renovasi interior kantor. Tanpa disadari, Anda banyak menghabiskan waktu dalam satu hari untuk bekerja. Delapan hingga sembilan jam bahkan bisa lebih dari itu. Lelah dan bosan tak bisa dihindari dan berpengaruh pada konsentrasi pekerjaan dan kinerja Anda. Jika desain ruang tempat Anda berkerja itu nyaman sebenarnya bisa mengembalikan produktivitas dan efektivitas pekerjaan.

Bahkan, interior yang menarik bisa membuat terus semangat. Salah satu faktor desain interior ruang kerja dibilang baik, dilihat dari pemilihan  furniture. Dari sisi pemilihan furniture dengan karakteristik pekerjaan yang berbeda-beda. Agar bisa digunakan oleh semua pilihlah furniture yang multifungsi dan fleksibel sehingga memudahkan saat bekerja, apalagi jika ruangan kerja tidak cukup luas. Peletakkan furniture juga penting diperhatikan. Furniture seperti meja, kursi, dan kabinet atau laci akan memengaruhi kenyamanan Anda saat bekerja. Baiknya hindari peletakkan tempat duduk menghadap dinding atau membelakangi jendela. Letakkan kabinet berada tak jauh dari posisi duduk, begitu juga pada penataan files agar lebih mudah dijangkau. Tips memilih furniture ruang kerja di bawah ini akan membantu Anda memilih furniture ruang kerja secara tepat.

Baca Juga : Sulit Menata Apartemen Tipe Studio Ikut 9 Cara Ini!

Memilih Furniture ruang kerja menjadi tugas yang sulit,terutama jika Anda dibatasi oleh luas ruangan yang terbatas untuk menempatkannya. Beberapa furniture dan peralatan kantor antara lain adalah komputer, meja kantor, kursi kantor, dan lemari arsip. Hal yang diperlukan saat akan membeli furniture untuk ruang kerja adalah untuk mempertimbangkan beberapa kebutuhan furniture dasar untuk kenyamanan Anda untuk bekerja.

1. Pilih Furniture Sesuai Kebutuhan dan Fungsi

Tips memilih furniture ruang kerja yang pertama adalah jangan memilih furniture karena desainnya  yang unik tetapi pilihlah furniture ruang kerja sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya serta sesuaikan dengan luas ruangan. Karyawan akan duduk dan bekerja dalam waktu yang lama. Sediakan meja dan bangku yang senyaman mungkin.  Meja harus memiliki laci untuk menyimpan berkas, ada ruang untuk bisa meluruskan kaki di bawah meja untuk meregangkan otot-otot ketika merasa lelah bekerja dan bangku yang bisa bergerak flesibel serta nyaman diduduki.

2. Mewakili Diri Anda

Yang kedua dalam tips memilih furniture ruang kerja adalah perhatikan jenis pekerjaan Anda. Jikan Anda seorang graphic designer pastinya membutuhkan komputer dan meja yang lebih luas. Berbeda dengan kantor konsultan yang membutuhkan banyak kabinet untuk menyimpan files dan ruang meeting untuk bertemu dengan klien. Pilih furniture ruang kerja dengan style kantor atau yang mencerminkan diri Anda, furniture minimalis atau modern bahkan furniture dari kayu yang memberikan kesan tradisional.

3. Mengukur Ruangan

Salah satu kesalahan dalam menata interior kantor adalah tidak mengukur luas ruangan. Jika hal tersebut terjadi, membuat furniture yang dibeli tidak bisa masuk melalui pintu dan membuat ruangan lebih sesak dan sempit. Ada baiknya untuk mengetahui luas ruangan untuk bisa meletakkan furniture dengan tepat. Perhatikan luas ruangan sebelum membeli furniture. Jangan sampai membuat ruang kantor lebih sempit.

4. Menggunakan Jasa Desain Interior

Dan yang terakhir dalam tips memilih furniture ruang kerja ialah usahan untuk menciptakan interior ruang kerja yang nyaman, Anda bisa mencari referensi dan inspirasi di internet yang berhubungan dengan style Anda. Berkonsultasilah dengan jasa desain interior yang berpengalaman. Mereka akan membuat interior ruangan kerja yang nyaman sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

4 Tips Memilih Furniture Ruang Kerja yang Nyaman Saat Bekerja

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *