tips membeli apartemen untuk pemula

Saat ini apartemen sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian kalangan. Apartemen bukan hanya dijadikan sebagai hunian saja, tapi sudah beralih menjadi lifestyle. Lokasi apartemen yang strategis menjadikan banyak kalangan yang mengincar hunian ini. Hal ini disebabkan apartemen umumnya dibangun berdekatan dengan kawasan  bisnis, sekolah, industri, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan hiburan sehingga memudahkan penghuninya beraktivitas.

Flat atau apartemen adalah bentuk baru pemukiman di era masa kini.  Apartemen juga sering disebut sebagai flat yang memiliki pengertian tempat tinggal yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat di dalamnya terdapat kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan lain-lain.

Saat ini sudah banyak perusahaan properti yang menyediakan berbagai fasilitas apartemen yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang berkeinginan membeli apartemen untuk pertama kalinya, Anda bisa mengecek terlebih dahulu tips membeli apartemen untuk pemula dari Pacific Garden Style sebagai panduan Anda.

Tips Membeli Apartemen Untuk Pemula

Perhatikan Lokasi

Tips membeli apartemen untuk pemula yang pertama adalah lokasinya. Faktor lokasi sangat penting dalam penentuan tempat tinggal sebuah apartemen. Jika sudah menetapkan lokasi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, langkah selanjutnya adalah Anda harus mencari informasi terkait apartemen yang letaknya berada di lokasi incaran Anda. Tak bisa dipungkiri lokasi yang strategis bisa membawa pengaruh terhadap harga jual dari apartemen tersebut.

Fasilitas Umum

Mempertimbangkan faktor ketersediaan fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi apartemen juga perlu diterapkan sebagai tips membeli apartemen untuk pemula. Jika fasilitas yang disediakan oleh pihak properti apartemen banyak, itu akan menjadi nilai lebih bagi calon pembeli apartemen tersebut. Fasilitas-fasilitas publik yang akan sangat berguna untuk Anda yaitu lahan parkir, pusat perbelanjaan, halte bus, tempat makan, dan lain-lain.

Perhatikan Biaya Perawatan

Tips membeli apartemen untuk pemula yang tak kalah penting adalah biaya maintenance. Biaya manintenance apartemen memang lebih mahal daripada rumah biasa. Berbeda jika Anda tinggal di rumah, yang memiliki tanggungan iuran yang cukup banyak seperti listrik,  keamanan, kebersihan, telepon, iuran RT, dan lain-lain. Biaya maintenance pada apartemen dibayarkan sekali saja perbulan karena sudah diakumulasikan. Adapula pengelola apartemen yang menagih setiap enam bulan sekali biaya maintenance-nya.

Survei Lokasi

Jika lokasi dan fasilitas umum sudah Anda pertimbangkan, maka tips membeli apartemen untuk pemula yang terakhir yaitu mengunjungi atau mendatangi lokasi apartemen incaran tersebut. Anda harus pula menanyakan terkait kondisi apartemen secara detail dan menyeluruh. Anda harus memastikan apartemen dalam kondisi terawat sebelum yakin untuk membelinya. Anda harus jeli dan teliti untuk melihat kondisi saat melakukan survei apartemen yang akan dibeli. Jika ada sesuatu yang rusak maka sebaiknya Anda meminta kepada pihak penjual apartemen untuk membetulkannya terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah Anda mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Selain itu Anda harus mengecek, apakah ketika Anda membeli apartemen akan mendapatkan serifikat Hak Guna Bangunan  (HGB) yang memiliki batas waktu sampai 20 tahun.

Indopasifik yang berdiri sejak tahun 2013 merupakan perusahaan yang fokus memberikan kenyamanan hunian dalam bentuk apartemen yang memiliki konsep gabungan antara taman yang indah dan arsitektur kemegahan yang ada di Pacific Garden. PT. Indopasifik membangun apartemen di daerah Alam Sutera, Serpong dan memiliki dua tipe produk utama yang bisa Anda pilih yaitu Pacific Garden Style dan Pacific Garden Suites. Pacific Garden Style dibangun dengan tema life style center yang menghadirkan kehangatan suasana yang berbeda untuk siapapun. Fasilitas yang tersedia antara lain parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain.

Sementara Pacific Garden Suites akan memberikan pemandangan yang indah perpaduan dengan arsitektur yang sangat megah. Tinggal di apartemen Pacific Garden Suites seperti menetap di hotel bintang lima ditambah konsep hutan kota yang indah. Fasilitas yang ada di Pacific Garden Suites yaitu club house with gym, private lobby, pick up laundry, mini market, drugstore, coffee shop, padding golf sky garden. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.indopasifik.id.

Yuk Cari Tahu Tips Membeli Apartemen untuk Pemula

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *