Feng Shui Apartemen

Feng Shui adalah ilmu topografi kuno Tiongkok yang sudah berumur ribuan tahun, yang salah satu bagiannya adalah mempelajari tentang pengaturan tata letak ruang/bangunan dan penyesuaian dengan alam sekitarnya dengan memperhitungkan manusia yang ada di dalamnya. Selain itu, Feng Shui juga berhubungan dengan data kelahiran, sektor baik dan sektor buruk. Setiap orang memiliki sektor atau arah bagusnya masing-masing sesuai dengan Angka Kua yang dimilikinya. Feng Shui bukan sekedar ramalan, namun harus dipraktekkan agar sesuai dengan kondisi orang tersebut sehingga diharapkan dapat membawa nasib baik dan menghindari nasib buruk.

Jenis-Jenis Feng Shui Apartemen

Bukan hanya rumah, feng shui apartemen pun perlu Anda perhatikan. Khusus untuk Anda penghuni apartemen, hindari feng shui apartemen yang buruk ini agar hidup selalu penuh dengan keberuntungan!

1. Pintu Utama Mengarah Langsung ke Pintu Belakang

Feng shui apartemen pertama yang wajib Anda hindari adalah letak pintu utama yang mengarah langsung ke pintu belakang. Feng shui apartemen ini sangat tidak disarankan karena energi yang masuk dilnilai akan cepat keluar lagi. Penataan dengan cara tersebut secara interior juga bisa membuat pencahayaan pada ruangan menjadi buruk.

2. Kamar Mandi di Tengah Rumah

Selain itu, para penghuni apartemen juga tidak dianjurkan membangun kamar mandi di tengah-tengah rumah. Sebab, ruang tengah dianggap sebagai jantung  feng shui dimana terdapat titik yin-yang. Karena itu, area tengah sebaiknya dibiarkan terbuka dan mendapat cahaya dan sentuhan artistik yang baik.

3. Lorong Panjang dan Sempit

Feng shui apartemen selanjutnya, hindari lorong panjang dan sempit di dalam ruangan. Sebuah lorong yang panjang dan sempit sering diidentikkan membawa feng shui yang buruk. Alasannya karena energi di lorong ruangan memiliki kombinasi gerak Sha Chi atau energi yang stagnan. Untuk itu, Anda ditantang untuk membuat lorong ruangan lebih menarik dengan dekorasi yang kreatif.

Baca Juga : Seperti Ini Wujud Apartemen dengan Fasilitas Terlengkap di Alam Sutera

4. Kamar Mandi Mengarah ke Pintu Depan

Ternyata kamar mandi yang mengarah ke pintu depan bisa merusak energi positif feng shui apartemen Anda. Hal ini dikearenakan energi yang masuk ke dalam rumah melalui pintu utama bisa langsung terserap ke kamar mandi. Sehingga, lagi-lagi rumah Anda akan kehilangan nutrisi energi feng shui.

5. Anak Tangga di Tengah Ruangan

Feng shui apartemen yang juga harus Anda hindari adalah anak tangga di tengah ruangan. Memang tidak banyak unit apartemen yang memiliki tangga di dalamnya, kecuali apartemen tersebut merupakan tipe loft. Namun jika kebetulan Anda memiliki anak tangga yang terletak di tengah ruangan apartemen, sebaiknya ubah tata letak tersebut karena dipercaya dapat mengganggu keseimbangan feng shui.

6. Tidak Menanam Bugenvil

Terakhir, perhatikan pula jenis tanaman yang pantang Anda tanam karena energi negatifnya seperti bugenvil dan bonsai. Mengapa? Bugenvil dinilai bisa memancing emosi penghuni, sedangkan bonsai dapat membatasi pertumbuhan jiwa seseorang. Maka itu saat menentukan feng shui apartemen Anda, pastikan Anda tidak menanam kedua tanaman ini.

Itulah keenam feng shui apartemen yang perlu Anda hindari ketika hendak tinggal di hunian pencakar langit ini. Boleh percaya boleh tidak, intinya tujuan utama feng shui apartemen semata-mata demi kenyamanan Anda. Selamat mencoba!

Tak Datangkan Hoki, Hindari 7 Feng Shui Apartemen Ini!

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *