Tips Menata Kamar Tidur

Kamar tidur memang merupakan ruang privat di rumah, tidak berarti dibiarkan polos dan membosankan. Sebaliknya, sesempit apa pun kamar tidur bisa Anda buat cantik dan nyaman asal ditata secara baik, salah satunya dengan tips menata kamar tidur. Selain penataan kamar tidur, hal lain yang juga perlu Anda perhatikan adalah menjaga kamar tetap bersih dan rapi. Rapikan lemari, permukaan meja, dan perabotan kemudian lap dengan cairan pembersih untuk mengangkat debu dan noda. Prinsip tata kamar tidur kurang lebih sama dengan penataan ruang lain. Intinya adalah memilih perabotan yang tepat sehingga nyaman dan pas untuk aktivitas di ruangan tersebut. Penataan kamar tidur tidak berarti harus minim karakter dan kenyamanan.

Di bawah ini beberapa tips menata kamar tidur yang bisa Anda coba:

1. Pertama-tama dalam tips menata kamar tidur adalah memilih ranjang yang dilenkapi dengan laci untuk penyimpanan atau tempat tidur tambahan yang tersembunyi di bawahnya.

2. Prinsip dasar peletakan ranjang adalah menyisakan space ruang minimal 70 cm antara kedua sisi ranjang dan dinding. Anda bisa menaruh meja kecil di samping kedua sisi ranjang. Jika lebar kamar tidak cukup untuk menyisakan space minimal 70 cm, Anda bisa memposisikan salah satu sisi ranjang mepet ke dinding.

3. Menata kamar tidur tidak berarti membiarkan dinding polos tanpa dekorasi. Anda bisa gunakan dinding sebagai daya tarik utama untuk mengalihkan fokus dari ukuran ruangan. Ini juga bisa untuk memasukkan karakter Anda ke kamar tidur. Cat dinding dengan warna menarik, hias dengan lukisan, foto, atau dekorasi lainnya. Janganbiarkan dinding putih polos tanpa dekorasi.

Baca Juga : Keuntungan Berinvestasi dan Tinggal di Apartemen Startegis Wilayah Tangerang

4. Letakkan lampu tidur di meja samping ranjang atau pilih lampu dinding jika Anda ingin menghemat tempat tanpa meja. Cahaya lampu putih kekuningan biasanya lebih nyaman dibanding putih dingin. Pilih lampu berdaya sedang saja dan manfaatkan pencahayaan dari bawah untuk memberi kesan plafon lebih tinggi.

5. Mempertimbangkan ukuran dan memadukan warna dekorasi agar terlihat harmonis juga merupakan cara menata kamar yang dianjurkan. Yang penting, rapikan dan bersihkan kamar setiap hari agar bebas debu dan terlihat rapi serta bersih.

6. Pilih gagang pintu lemari yang sederhana atau tanpa gagang untuk mendapatkan kesan ‘clean’. Dianjurkan desain pintu lemari yang minimalis dengan kombinasi cat yang mengilap dapat memantulkan cahaya.

7. Tata buku kesayangan di rak dinding. Ini solusi murah, mudah, sederhana, sekaligus menghemat tempat karena tidak memakan space di lantai. Letakkan beberapa boks unik dengan penutup di rak dinding tersebut untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil agar tidak berserakan dan kamar terlihat rapi.

8. Dalam tips menata kamar tidur yang terakhir, memilih salah satu warna monokrom sebagai warna dominan yang diaplikasikan pada bidang dinding, lantai atau plafon. Warna tersebut nantinya berfungsi sebagai latar dari berbagai aksesori dan elemen dekoratif lain yang Anda pakai. Kalaupun ingin menggunakan warna yang mencolok (bold), aplikasikan sebagai warna aksen pada salah satu dinding. Dengan begitu, kamar tidur tetap terasa nyaman.

Anda bisa melengkapi tips menata kamar tidur atas dengan berbagai ide desain kamar tidur yang diberikan PT. Indopasifik Indahtama. Anda juga bisa mengaplikasikan pada kamar tidur di apartemen Anda. Apartemen Pacific Garden Style mempunyai beragam pilihan kamar tidur yang bisa Anda tata sesuai keinginan.

Simak 8 Tips Menata Kamar Tidur Ideal

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *