sewa atau beli apartemen

Menjamurnya apartemen dengan lokasi yang strategis, desain modern, serta berbagai fasilitas menarik tentu sangat menggiurkan. Apalagi setiap calon pemilik apartemen berhak memilih antara membeli atau cukup menyewanya saja. Pada dasarnya, baik sewa atau beli apartemen, semua keputusan berbalik pada kemampuan Anda masing-masing. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini. Apakah harus sewa atau beli apartemen? Ini jawabannya menurut Pacific Garden Style.

Memilih Antara Sewa atau Beli Apartemen

1. Lihat Budget Anda

Pertama, tentu lihat budget Anda terlebih dahulu. Jika harga beli terlampau tinggi dari budget yang ada, Anda bisa memilih cara lain dengan menyewanya per bulan. Selama dana yang Anda miliki cukup untuk membayar sewa tersebut, maka sewa bisa menjadi pilihan yang tepat. Positifnya lagi, menyewa apartemen juga mampu mendorong Anda untuk lebih rajin menabung di etiap bulannya.

2. Tentukan Lama Tinggal

Sewa atau beli apartemen? Langkah selanjutnya, tentukan berapa lama Anda akan tinggal di apartemen tersebut. Umumnya, pemilik apartemen yang memilih jalur sewa hanya akan tinggal dalam beberapa waktu saja. Biasanya hal ini sering terjadi pada perantau atau ekspatriat yang memiliki kontrak kerja tertentu.

3. Pertimbangkan Biaya Perawatan

Terkesan lebih murah, namun pada dasarnya harga sewa terhitung lebih mahal jika diakumulasi. Apalagi ditambah adanya biaya perawatan apartemen yang terdiri dari keamanan, pemeliharaan fasilitas, hingga uang parkir.  juga harus Anda tanggung di setiap bulannya. Apabila dihitung-hitung, pengeluaran tersebut bisa mencapai belasan juta rupiah. Jadi, pertimbangkan kembali hal ini sebelum memutuskan untuk sewa atau beli apartemen.

Baca Juga: Tips Memilih Apartemen Untuk Pasangan Baru

4. Membeli Tipe Studio

Anda tipikal orang yang enggan dibebani oleh biaya sewa apartemen dan ingin “terima beres”, namun budget untuk membelinya tidak begitu banyak? Jika Anda masih single, pilihan tipe studio bisa menjadi solusinya. Apartemen dengan tipe studio biasanya jauh lebih terjangkau untuk dibeli. Rata-rata harga beli apartemen studio di Jakarta sendiri adalah 50 sampai dengan 500 juta, tergantung seberapa stategis lokasi bangunan.

5. Teliti Status Tanah dan Dokumen

Baik sewa atau beli apartemen, jauh sebelumnya Anda harus lebih teliti dalam melihat status tanah dan kelengkapan dokumen dari apartemen pilihan Anda. Pastikan terlebih dahulu bahwa tanah yang digunakan sebagai lahan bangunan apartemen bukanlah tanah sengketa. Periksa pula kelengkapan dokumen, jangan sampai ada yang kurang atau bermasalah. Tujuannya agar di kemudian hari Anda tidak dirugikan dengan hal tersebut.

Pilih Apartemen, Pilih Pacific Garden Style

Setelah mempertimbangkan cara memiliki apartemen dengan tips di atas, baik sewa atau beli apartemen tentu keduanya bisa Anda pilih dengan harga terbaik di Pacific Garden Style Apartment, Alam Sutera, Tangerang. Ditambah dengan lengkapnya fasilitas serta desain apartemen yang modern, Pacific Garden Style apartemen adalah pilihan yang terbaik untuk Anda.

Lokasi apartemen Pacific Garden Style ini juga sangat strategis, yakni di downtown Alam Sutera, dimana hanya:

  • Selangkah dari Mall @ Alam Sutera dan Binus University,
  • 3 menit dari Living World, IKEA dan The Flavor Bliss, Pasar Delapan, Omni Hospital dan Hotel Mercure,
  • 20 menit dari Puri Indah dan Kebon Jeruk,
  • 25 menit dari Bandara International Soekarno Hatta,
  • 30 menit dari Semanggi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi langsung lokasi Pacific Style Garden di Jalan Jalur Sutera Barat Kav. 19B Alam Sutera, Tangerang.

Pilih Sewa atau Beli Apartemen? Ini Jawabannya!

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *