keuntungan tinggal di apartemen

Pilihan untuk tinggal di rumah vertikal atau apartemen beberapa tahun lalu terlihat sebagai pilihan untuk menjadi lifestyle. Dengan tampilan yang mewah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti fitness center, kolam renang, jogging track, dekat dengan pusat perbelanjaan,  perkantoran,  dan lain-lain memberikan kesan kuat tinggal di apartemen sebagai gaya hidup tidak bisa dihindari.

Namun, jika diperhatikan untuk tahun-tahun ke belakang ini apartemen bukan lagi hanya sekadar untuk lifestyle saja tapi sudah menjadi sebuah kebutuhan. Faktor karena terbatasnya lahan dan mahalnya harga rumah tapak  menjadikan tingginya kebutuhan tempat tinggal di perkotaan. Maka dari itu masyarakat yang ingin tinggal di perkotaan sekarang banyak yang beralih memilih apartemen sebagai hunian. Sama seperti rumah tapak yang memilliki plus dan minus, tinggal di apartemen pun juga memiliki keuntungan dan kerugian yang patut Anda pertimbangkan. Berikut adalah artikel Pacific Garden Style yang akan memberikan ulasan mengenai keuntungan dan kerugian tinggal di apartemen.

Keuntungan Tinggal di Apartemen

1. Apartemen dilengkapi dengan sistem keamanan yang sudah terjamin karena tidak hanya dijaga oleh tim keamanan atau security selama 24 jam tapi tiap lantai juga difasilitasi atau disediakan kamera CCTV yang menjadikannya lebih aman.

2. Keuntungan tinggal di apartemen yang pertama adalah lokasi yang strategis. Pengembang apartemen biasanya mendirikan apartemen di pusat kota dan letaknya berdekatan dengan fasilitas publik, misalnya rumah sakit, perkantoran, pusat bisnis, pusat pendidikan, dan pusat perbelanjaan. Faktor keuntungan tinggal di apartemen ini bisa menghemat biaya transportasi, menghemat tenaga dan waktu di jalan.

3. Memang apartemen memiliki luas ruangan yang lebih kecil dibandingkan rumah tapak. Tapi justru ini menjadi salah satu keuntungan tinggal di apartemen. Karena penghuni bisa lebih mudah untuk membersihkan dan merawatnya, dan apabila memilih untuk tidak memakai jasa asisten rumah tangga Anda bisa lebih menghemat pengeluaran.

4. Keuntungan tinggal di apartemen selanjutnya adalah fasilitas yang disediakan pengembang sangat memanjakan penghuninya karena apartemen dilengkapi dengan fasilitas umum yang sangat mendukung aktivitas penghuninya, misalnya adanya fasilitas olahraga seperti fitness center, kolam renang, dan jogging track. Lalu ada minimarket, restoran, kafe, laundry, dan taman bermain lengkap ada di apartemen yang secara otomatis sangat memudahkan Anda memenuhi kebutuhan Anda.

Kerugian Tinggal di Apartemen

1. Tidak bisa dipungkiri tinggal di apartemen memiliki tingkat sosialisasi yang lebih rendah daripada tinggal di rumah tapak di wilayah perumahan.

2. Tidak seperti di rumah tapak yang tidak memiliki aturan yang terlalu mengikat, tinggal di apartemen Anda harus siap menjalani sejumlah peraturan yang telah ditentukan oleh pengelola gedung. Biasanya aturan yang diberlakukan membatasi ruang gerak penghuni. Contohnya adalah jika mengubah kondisi eksisting interior unit yang dimiliki, penghuni akan dimintai biaya tambahan (charge) atau dilarang membawa dan memelihara hewan peliharaan.

3. Adanya biaya perawatan (maintenance) serta service charge yang harus Anda keluarkan tiap bulannya dan besarannya cukup mahal. Biaya ini digunakan untuk biaya jasa keamanan, konsumsi air dan listrik, kebersihan, lot parkir, dan perawatan fasilitas umum seperti lift.

Baca Juga: Tips Memilih Apartemen untuk Investasi Properti

Apartemen PT Indopasifik Indahtama

PT Indopasifik Indahtama merupakan perusahaan properti yang bergerak pada apartemen yang berlokasi di Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Memiliki dua jenis produk utama yaitu Pacific Garden Style dan Pacific Garden Suites. Pacific Garden Style letaknya dekat dengan berbagai tempat strategis seperti Mall Alam Sutera dan Binus University Alam Sutera. Kemudian, Anda hanya membutuhkan waktu 3 menit menuju IKEA, Living World, The Flavor Bliss Alam Sutera, Pasar Delapan, Omni Hospital, dan Hotel Mercure Alam Sutera. Fasilitas yang tersedia pada tipe ini antara lain parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain. Produk dari tipe ini adalah Loft A Soho, Loft B Soho, Optional 2 Bedroom A, Optional 2 Bedroom B, Studio A, dan Studio B.

Sementara Pacific Garden Suites letaknya juga sangat strategis bukan hanya dekat dengan Mall Alam Sutera dan IKEA saja, tapi juga Soekarno Hatta International Airport yang bisa ditempuh hanya 20 menit, 15 menit menuju Karawaci, Summarecon Mall Serpong, dan 30 menit menuju Semanggi. Fasilitas yang ada di Pacific Garden Suites yaitu club house with gym, private lobby, pick up laundry, minimarket, drugstore, dan coffee shop. Ada beberapa tipe produk yang bisa Anda pilih yaitu Suites apartment 2 bedroom, Royale Apartment 3 bedroom, Edelweiss, Freesia Townhouse 2 floor, Zalea, Bluebell, Clover Townhouse 3 floor, dan Sky Garden. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.indopasifik.id.

Inilah Keuntungan dan Kerugian Tinggal di Apartemen

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *