baby spa di rumah

Saat ini Baby Spa menjadi tren di kalangan para Ibu khususnya yang tinggal di kota besar. Berbagai berita di media baik di TV maupun di majalah membuat Anda ingin mencoba membawa si buah hati untuk merasakan rangkaian perawatan ini. Namun banyak diantara para Ibu berpikir ulang karena baby spa tersebut hanya tersedia di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan masih banyak lagi. Di samping itu biaya perawatan spa bisa dibilang mahal bagi kalangan tertentu. Baby spa yang relatif mahal membuat Anda para Ibu berpikir berulang kali untuk melakukan perawatan ini di tempat khusus buat si buah hati. Salah satu alternatifnya adalah Anda bisa melakukan serangkaian baby spa di rumah. Caranya sebagai berikut:

Banyak para Ibu lebih memilih melakukan baby spa di rumah. Di samping biaya yang cukup ringan, buah hati Anda juga tidak perlu beradaptasi dengan lingkungan baru. Sehingga buah hati Anda lebih merasa nyaman dalam melakukan rangkaian baby spa di rumah. Membuat baby spa sendiri di rumah, hal ini dapat Anda lakukan jika memiliki waktu luang lebih di rumah, dan keadaan tidak memungkinkan untuk membawa si kecil keluar rumah.

Berikut Apa Saja Yang Perlu Anda Lakukan Untuk Baby Spa Di Rumah:

1. Kolam Renang

Sediakan kolam renang bayi (saat ini sudah banyak di jual). Kolam renang bayi ini rata-rata tingginya 120 cm dengan dimensi lebar 1 meteran. Kolam ini biasanya dilengkapi dengan termometer dan pelampung leher untuk bayi. Atau Anda bisa juga memanfaatkan bak air kamar mandi, sehingga Anda hanya perlu membeli pelampung leher. Anda bisa melengkapinya dengan alas anti slip pada dasar bak agar tidak licin.

Usahakan buah hati Anda tidur dulu sebelum melakukan rangkaian baby spa di rumah. Karena jika si kecil kurang tidur, biasanya dia akan rewel. Selain tidur sebelum melakukan baby spa, bayi Anda sebaiknya sudah makan minimal satu jam sebelumnya.

2. Baby Swim

Sediakan air hangat dengan temperatur antara 30ºC – 32ºC. Mulailah dengan menyiram tubuh si kecil dengan air sambil ajaklah bercanda agar merasa rileks. Masukkan si kecil perlahan-lahan ke dalam kolam. Berikan bayi pelampung kecil di lehernya agar lebih aman. Si kecil mungkin agak sedikit menangis jika belum terbiasa. Jadi angkatlah kalau dia masih takut dan lanjutkan dengan perlahan-lahan mencelupkannya lagi ke dalam kolam. Biarkan dia berenang selama 10 – 20 menit (jika si kecil mulai rewel sudahi acara berenang menjadi 10 menit saja). Untuk bayi yang baru pertama kali melakukan baby spa? Sebaiknya cukup lima menit saja menjalani aktivitas tersebut.

Baca Juga : Berbagai Jenis Ranjang yang Harus Anda Ketahui

3. Baby Massage

Selanjutnya adalah baby massage bisa dilakukan oleh fisioterapis atau Anda sendiri jika sudah terbiasa memijat bayi.

Selain yang disebutkan di atas, beberapa yang perlu anda persiapkan antaranya:

  • Air hangat
  • Handuk lembut
  • Mainan bayi
  • Baby lotion dan baby oil (khusus untuk memijat)
  • Popok bersih dan pakaian ganti

Sehabis melakukan baby spa biasanya bayi akan tidur pulas karena merasa segar dan badan lebih relax. Baby spa di rumah bisa menjadi solusi buat Anda para Ibu untuk menghemat pengeluaran namun tetap bisa mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati. Manfaatnya sama dengan melakukan baby spa di tempat khusus. Jangan memaksakan bayi untuk melakukan baby spa karena bisa membuatnya ketakutan.

Artikel tentang baby spa di rumah atau apartemen dari PT. Indopasifik Indahtama semoga membantu Anda dalam memberikan perawatan untuk buah hati sekaligus menghemat biaya.

Inilah Cara Mudah Baby Spa di Rumah

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *