tips memilih lantai apartemen

Dalam memilih apartemen, bukan hanya mempertimbangkan tipe unit apartemen. Hal yang tak boleh ketinggalan diperhatikan adalah memilih lantai dan juga posisi unit apartemen. Karena posisi unit yang Anda pilih bisa berpengaruh pada kenyamanan dan juga keamanan ketika beraktivitas. Hal ini jugalah yang mempengaruhi pengelola apartemen dalam menentukan harga yang berbeda di tiap lantai.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini tips memilih lantai apartemen yang perlu diketahui sebelum membeli apartemen.

1. Tampilan

Siapa yang tidak senang dengan pemandangan yang indah? Apalagi pemandangan itu ada di dekat hunian Anda.  Ketika Anda membuka jendela, Anda bisa langsung melihat pemandangan yang menyejukkan mata. Semua pasti menyukainya. Arah hadap unit apartemen ikut  bisa mempengaruhi posisi apartemen. Karena setiap posisinya mempunyai keunikan masing-masing. Agar bisa mendapatkan sudut dan view yang indah dari jendela atau balkon apartemen, ada baiknya Anda melakukan survei langsung ke lokasi apartemen yang Anda incar.

Salah satu keuntungan membeli apartemen adalah, apartemen memiliki banyak angle yang bisa Anda pilih. Maka disarankan untuk membeli apartemen yang sudah jadi daripada apartemen yang masih dalam bentuk gambar.

2. Posisi Lift atau Tangga

Tips memilih lantai apartemen selanjutnya yakni memperhatikan posisi lift atau tangga. Anda lebih baik memilih unit apartemen yang letaknya berdekatan dengan posisi lift atau tangga darurat agar memudahkan Anda untuk beraktivitas dan mengakses tangga saat  terjadi  keadaan darurat, seperti kebakaran atau gempa bumi.  Selain itu ketika jam-jam sibuk seperti pada pagi hari, terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk mengakses lift menuju lantai pertama. Memang tinggal di lantai yang tinggi, bisa membuat Anda melihat view yang bagus, namun tapi Anda juga mmebutuhkan waktu yang banyak untuk menaiki atau menurunkan lift.

 3. Posisi Sinar Matahari

Arah apartemen terhadap sinar matahari juga harus dipertimbangkan. Ada baiknya Anda memilih unit apartemen yang tidak menghadap ke arah barat atau utara. Hal ini karena paparan sinar matahari bisa membuat ruangan cenderung lembab dan panas.

Baca Juga : Ingin Tinggal di Apartemen Cek Dulu Tips Memilih Posisi Apartemen

4. Ketenangan

Bila Anda menginginkan unit apartemen yang tenang, Anda bisa memilih hunian yang letaknya sedikit lebih jauh dari pintu lift atau fasilitas lain yang banyak diakses orang.

5. Fobia

Bila Anda memiliki fobia terhadap ketinggian, jangan memilih apartemen yang berada di lantai 20 atau seterusnya. Karena gangguan kecemasan yang satu ini tidak bisa dianggap enteng ketika ingin memilih apartemen. Ada juga orang yang memiliki kebiasaan bisa merasa mual atau pusing saat ingin menaiki atau menuruni lift dalam waktu lama dan hampir setiap hari.

Referensi Hunian Apartemen Nyaman, Ya Indopasifik Indahtama

PT. Indopasfik Indahtama menjadi salah satu pengembang yang meluncurkan hunian apartemen dengan menawarkan konsep urban lifestyle living yang diberi nama Pacific Garden Style di kawasan Alam Sutera Tangerang. Apartemen di Alam Sutera Tangerang yang satu ini dibangun di atas lahan seluas 1.4 hektar. Pacific Garden Style terdiri dari tiga tower apartemen dengan tiga tipe unit yang disediakan yaitu tipe studio A dan Studio B, serta unit tipe 2 Bedroom optional, dan Loft A Soho dan Loft B Soho. dilengkapi fasilitas seperti parking lot, lobby, 24 hours security, optic fiber , gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain.

Bukan hanya itu, PT. Indopasifik Indahtama juga membangun apartemen mewah yakni Pacific Garden Suites. Ada beberapa tipe produk yang bisa Anda pilih yaitu Suites apartment 2 bedroom, Royale Apartment 3 bedroom, Edelweiss, Freesia Townhouse 2 floor, Zalea, Bluebell, Clover Townhouse 3 floor, dan Sky Garden. Di tambah fasilitas apartemen mewah seperti , Kids Pool & Swimming Pool, BBQ Area, Gym , club house with gym, luxury lobby, Semi Private Lift, Golf Putting Green.pick up laundry, minimarket, drugstore, dan coffee shop, Café, Biz Center, Kids Daycare, Gym, Children Playground, dan rasio parkir 1 berbanding 1.

Jika Anda penasaran dengan produk apartemen Indopasifik, Anda bisa langsung datang ke apartemen Indopasifik di Jalur Sutera Boulevard Kav. 11, Alam Sutera, Tangerang. Atau bisa menghubungi  lewat email di infopg@indopasifik.id atau mengunjungi situs resmi www.indopasifik.id

Ini Dia Tips Memilih Lantai Apartemen

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *