Faktor yang mendukung kenaikan harga apartemen di Tangerang

Beberapa wilayah di Tangerang seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memiliki pertumbuhan ekonomi yang bagus untuk investasi properti saat ini. Salah satu faktor yang mendukung kenaikan harga apartemen di Tangerang adalah lonjakan penduduk dan pembangunan infrastruktur yang telah membuat nilai jual tanah di Tangerang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya. Faktor lainnya adalah kedekatan wilayah Tangerang dengan DKI Jakarta dan ketersedian Bandara Soekarno-Hatta. Harga jual tanah yang sudah sangat tinggi di Jakarta dan kepadatan lalu lintas, membuat para investor memindahkan usahanya ke Tangerang itulah yang menjadi faktor yang mendukung kenaikan harga apartemen di Tangerang.  Apalagi dengan bisnis properti yang tak cocok dengan kondisi padat seperti Jakarta. Faktor yang mendukung kenaikan harga apartemen di Tangerang karena wilayah Tangerang memiliki posisi lebih dan nilai investasinya menjanjikan. Investasi di wilayah Tangerang akan terus tumbuh.

Tangerang adalah wilayah yang ditetapkan menjadi sebuah kota pada 29 Oktober 2008 dan telah berkembang pesat. Perkembangannya pun terjadi di beberapa sektor, terutama sektor perekonomian yang terdiri dari sektor komersial, jasa, industri, perdagangan, pemukiman, dan perhotelan serta hunian seperti apartemen. Perkembangan inilah yang membuat pendapatan asli daerah di Kota Tangerang Selatan selalu naik setiap tahunnya dan menjadi faktor yang mendukung kenaikan harga apartemen di Tangerang. Tangerang merupakan salah satu incaran warga Jakarta yang sedang mencari tempat tinggal atau berinvestasi properti. Hal ini disebabkan lahan di Jakarta semakin sempit dan juga harga properti di Tangerang lebih murah apabila dibandingkan dengan harga di Jakarta. Tidak hanya itu, kota yang berada di Provinsi Banten ini juga tergolong kota yang nyaman dan tidak sepadat Jakarta.

Baca Juga : Agar Hidup Lebih Baik, Perhatikan Feng Shui Kamar Tidur Ini

Faktor yang mendukung kenaikan harga apartemen di Tangerang adalah letaknya yang strategis menjadikan kota Tangerang semakin berkembang. Di kota ini terdapat tol Ulujami-Serpong yang merupakan bagian dari jalan tol Jakarta-Tangerang Selatan yang menghubungkan beberapa kota di sekitarnya. Pertumbuhan Tangerang Selatan akan semakin maju dengan adanya rencana pembuatan tol Serpong-Balaraja yang merupakan sambungan dari tol Ulujami-Serpong. Fasilitas kendaraan umum di Tangerang Selatan juga sudah cukup lengkap, mulai dari angkutan umum hingga kereta api. Infrastruktur kota yang baik pun mampu menjadi daya tarik para pengembang untuk berinvestasi di Tangerang Selatan. Kondisi wilayah yang masih akan terus berkembang membuat harga properti seperti apartemen di kota ini akan terus naik.

Berdasarkan fitur Analisis Wilayah UrbanIndo, harga investasi properti di Tangerang dari tahun 2014-2015 mengalami kenaikan sebesar 10%. Kenaikan tersebut didukung dengan kenaikan harga dari masing-masing propertinya. Untuk harga rumah, mengalami kenaikan sekitar 11,5%. Disusul dengan kenaikan harga apartemen sebesar 5%. Kenaikan terbesar terjadi pada tanah, yaitu mencapai 29%. Persentase tersebut menunjukkan bahwa Tangerang Selatan merupakan salah satu kota yang cocok untuk berinvestasi. Persentase harga properti di Tangerang Selatan masih sangat mungkin akan mengalami kenaikan karena banyaknya perusahaan asing yang berinvestasi di kota ini. Peluang ini akan menjadi sangat bagus apabila dimanfaatkan untuk berinvestasi properti. Tidak hanya persentase harga yang naik, para pencari properti di wilayah Tangerang pun berasal dari berbagai wilayah, tidak hanya berasal dari Indonesia, namun ada juga yang berasal dari luar negeri seperti Taipei dan Patam.

Menurut data yang dihimpun oleh UrbanIndo, terdapat beberapa daerah yang paling banyak dicari di Kota Tangerang Selatan. Daerah terbanyak yaitu Serpong, kemudian disusul oleh Pondok Aren, Serpong Utara, Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Setu, Tangerang, dan daerah lainnya.

Ini Dia Faktor Kenaikan Harga Apartemen di Wilayah Tangerang

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *