peralatan dapur untuk apartemen minimalis

Alat masak adalah modal utama para ibu dalam mengkreasikan segala resep makanan untuk keluarga tercinta. Semakin modern, alat masak pun semakin beragam jenisnya. Bukan sebatas penggorengan dan panci saja, namun merambah ke perlengkapan memudahkan Anda membuat bumbu-bumbuan seperti sambal. Apalagi kalau Anda merupakan penghuni apartemen yang secara tidak langsung dituntut untuk serba praktis.

Peralatan Dapur untuk Apartemen Minimalis Anda

Tak perlu bingung menentukan peralatan dapur untuk apartemen minimalis Anda. Berikut ini 6 ragam alat masak terkini yang dapat menjadi referensi Anda untuk mendukung kegiatan memasak setiap hari di apartemen. Sudahkah Anda miliki semua peralatan dapur untuk apartemen minimalis dari Indopasifik di bawah ini?

1. Kompor Masak Listrik

Peralatan dapur untuk apartemen minimalis yang pertama adalah kompor masak listrik. Berbeda dengan proses memasak tradisional yang masih menggunakan tungku dan kayu bakar atau menggunakan kompor minyak tanah, proses memasak pada masa sekarang lebih didominasi dengan penggunaan kompor modern. Pilihan kompor masak modern saat ini adalah kompor gas atau kompor listrik.

2. Wajan Penggorengan

Pada umumnya wajan modern menggunakan bahan anti lengket yang membuat makanan yang digoreng tidak akan lengket. Selain itu, model dan ukurannya juga jauh lebih beragam, yang dipergunakan untuk metode penggorengan yang berbeda pula.

3. Pemanggang

Wajan pemanggang adalah salah satu peralatan dapur untuk apartemen minimalis yang bisa menggantikan fungsi pemanggang dengan menggunana bara api. Seperti apa caa kerjanya? Wajan seperti ini bisa dipergunakan untuk memanggang berbagai jenis makanan langsung diatas api kompor.

Baca Juga : 6 Tips Memilih Lampu Apartemen

4. Panci

Panci yang dipergunakan untuk merebus makanan. Model dan bentuk panci saat ini sangatlah bervariasi dimana ada yang dikenal dengan nama stock pot untuk memasak makanan berkuah dan ada juga yang dinamakan panci slow cooker yang khusus dipergunakan untuk merebus sesuatu dalam jangka waktu sangat lama.

5. Oven

Penggunaan oven bertenaga listrik sebagai peralatan masak modern sudah sangat umum ditemukan. Secara tidak langsung, oven seperti ini menggantikan oven tradisional yang menggunakan api kompor, dimana pada oven seperti ini, suhu untuk memasak bisa diatur sesuai dengan yang diinginkan. Untuk usaha atau industri makanan yang besar, bisa ditemukan juga oven bertenaga gas elpiji.

6. Magic Blender

Peralatan dapur untuk apartemen minimalis ini merupakan alat serbaguna yang dapat memotong, mengiris, mencacah, menghaluskan, dan melumatkan berbagai macam bahan makanan, membantu mengurangi waktu persiapan di dapur. Blender kecil tersebut memiliki manfaat besar, terutama jika dapur Anda tergolong mungil tanpa banyak ruang untuk menyimpan peralatan berukuran besar. Ya, alat ini ringkas, dapat diletakkan di mana pun di dapur. Penggunanya menemukan bahwa bagian yang menyenangkan dari memiliki magic blender adalah momen eksperimen ketika mereka mencoba resep baru dan cara-cara baru saat menggunakannya.

Daftar Peralatan Dapur untuk Apartemen Minimalis, Wajib Punya!

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *