biaya bulanan apartemen

Tinggal di rumah vertikal atau apartemen kini sedang menjadi tren di kalangan masayarakat urban. Hal yang mempengaruhinya karena pada umumnya apartemen dibangun di lokasi yang strategis, dekat dengan pusat industri seperti perkantoran dan  pusat perbelanjaan, fasilitas yang lengkap, dan perawatan bangunannya juga lebih praktis dan ringkas daripada rumah tapak.

Meskipun banyak kelebihan yang bisa dirasakan dengan tinggal di apartemen, Anda tak boleh lupa, bukan hanya memikirkan biaya sewa atau cicilan apartemen saja, tapi masih ada biaya bulanan apartemen yang harus Anda keluarkan selama tinggal di rumah vertikal.

Jika tinggal di rumah biasa, Anda bisa mengurus segala biaya pemeliharaan sendiri. Sementara jika Anda tinggal di apartemen, biaya pemeliharaannya ada yang mengurusnya yaitu pengelola apartemen yang ditunjuk oleh perhimpunan penghuni. Di sini, pengelola harus profesional karena ini menyangkut pengelolaan high rise building, contohnya tentang kebersihan, keamanan, dan pemeliharaan yang pastinya memerlukan biaya.

Biaya Bulanan Apartemen yang Harus Anda Ketahui

Biasanya biaya bulanan apartemen yang wajib dikeluarkan penghuni apartemen itu disesuaikan berdasarkan luas unit apartemennya. Lewat artikel ini, Pacific Garden Style akan memberikan informasi mengenai biaya bulanan apartemen yang harus dikeluarkan. Berikut biaya bulanan apartemen yang perlu Anda persiapkan jika ingin tinggal di apartemen.

Biaya Service Charge dan Sinking Fund

Biaya bulanan apartemen yang pertama adalah service charge, yakni biaya yang digunakan untuk pengelolaan gedung seperti biaya operasionalisasi gedung, air, taman, listrik, kebersihan, gaji pegawai, dan lain-lain. Untuk biaya listrik lift, lampu lingkungan dan koridor juga diambil dari service charge. Untuk sinking fund digunakan untuk pemeliharaan gedung, contohnya seperti perawatan genset, saluran, lift, dan lain-lain. Perlu diperhatikan juga semakin tua usia apartemen, maka biaya sinking fund juga bertambah atau makin besar.

Biaya Parkir

Sebenarnya kebijakan untuk biaya bulanan apartemen pada parkir ini berbeda pada setiap apartemen. Ada yang menyediakan fasilitas parkir gratis  per unit apartemen untuk satu mobil. Tapi ada pula yang memberlakukan kebijakan dengan menetapkan tarif bulanan tertentu. Biasanya tarif parkir dimanfaatkan untuk perawatan lahan parkir dan keamanan.

Biaya Listrik

Biaya bulanan apartemen lainya adalah biaya listrik. Harus diakui biaya listrik  di apartemen berbeda dengan biaya listrik di rumah tapak. Rata-rata tagihan listrik lebih mahal yaitu 20 persen hingga 30 persen. Hal ini dikarenakan biaya listrik di apartemen memerlukan biaya tambahan untuk mengubah tegangan listrik menengah ke tegangan listrik rendah. Nah, untuk itu biaya untuk mengubah tegangan ini dikenakan ke penghuni apartemen.

Biaya Air

Sama halnya dengan biaya listrik, biaya air di apartemen memang dipasang lebih tinggi dari biaya air di rumah tapak.  Tapi Anda tak perlu khawatir, karena perbedaan biaya ini  dipasang tidak terlalu tinggi. Jadi rata-rata kenaikan biaya air ini tidak dipermasalahkan oleh penghuni apartemen.

Indopasifik Indahtama merupakan perusahaan properti yang bergerak pada apartemen yang berlokasi di Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Memiliki dua jenis produk utama yaitu Pacific Garden Style dan Pacific Garden Suites. Untuk produk Pacific Garden Style Luas lahan yakni 1,4 hektar dengan jumlah apartemen 30 unit / lantai dan jumlah lift 4 ditambah 1 lift service. Fasilitas yang tersedia pada tipe ini antara lain parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain.

Sementara apartemen Pacific Garden Suites didesain sebagai hunian seperti  apartemen bertaraf hotel bintang lima dengan lebih banyak ruang terbuka hijau dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas premium lainnya. Fasilitas yang tersedia diantaranya 24 jam  keamanan dengan kamera  CCTV, Children’s Playground, Parking Space, Swimming Pool, Club House With Gym, Semi Private Lift, dan Private Lobby.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa menghubungi melalui email di infopg@indopasifik.id mengunjungi situs resmi www.indopasifik.id.

Berikut 4 Biaya Bulanan Apartemen yang Harus Dikeluarkan

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *