tips menyiasati kamar mandi kecil

Setiap hunian adalah tempat tinggal yang paling nyaman dan tak tergantikan bagi setiap penghuni atau keluarganya. Bukan hanya kamar tidur dan ruang tamu saja yang menjadi elemen paling penting  dan tempat ruang gerak dalam sebuah hunian baik rumah maupun apartemen. Kamar mandi juga tak kalah penting. Kamar mandi memiliki peran yakni sebagai tempat untuk membersihkan diri, sekresi (melepas hajat), dan relaksasi.

Membuat desain kamar mandi memang tergantung dari keinginan Anda dan bisa bermacam-macam cara penataannya. Tapi yang paling sulit adalah menjaga kebersihannya. Berbicara soal menjaga kebersihan kamar mandi, hal ini berkaitan dengan desain-desain di ruang kamar mandi itu sendiri. Supaya bisa menjaga kebersihan ruangan yang satu ini, Anda harus cermat dalam penataannya atau tepat meletakkan properti-properti lain yang diperlukan di kamar mandi. Supaya penghuni atau tamu yang datang ke hunian Anda bisa nyaman menggunakan kamar mandi.

Berikut 6 tips menyiasati kamar mandi kecil yang dapat Anda lakukan.

1. Tambahkan Peralatan atau Perabot di Dalam Kamar Mandi

Tips menyiasati kamar mandi kecil yang pertama yakni menambahkan peralatan atau perabot di dalam kamar mandi. Ada baiknya sebelum Anda membuat atau mengubah tatanan kamar mandi ke bentuk yang lebih nyaman, Sebaiknya Anda memperhatikan peralatan-peralatan  atau perabotan yang dibutuhkan seperti tisu atau wastafel, closet, dan lain-lain. Anda juga bisa menambahkan cermin di kamar mandi kecil Anda untuk memberikan kesan luas. Perlu diperhatikan cara penempatan posisi yang tepat seperti  wastafel dan  kloset agar tidak terlihat menumpuk dan juga sempit.

2. Menggunakan Shower

Bak mandi yang berukuran besar sering kali memakan tempat yang banyak pada kamar mandi yang kecil. Agar penggunaan ruang kamar mandi menjadi lebih lega, Anda bisa mengganti bak mandi Anda dengan menggunakan shower. Tentu shower bisa menjadi alternatif untuk menghemat pemakaian ruang kamar mandi.

Baca Juga : Simak Cara Menata Apartemen Kecil Berikut Ini

3. Interior Kamar Mandi

Tips menyiasati kamar mandi kecil juga menyarankan Anda menggunakan atau memberikan tambahan efek cahaya. Hal tersebut bisa Anda terapkan dengan memakai keramik yang jenisnya mengkilat, sehingga warna-warna cat dinding akan memantul dan kamar mandi yang kecil bisa lebih cerah.

4. Warna Cat Dinding Kamar Mandi

Anda bisa berkreasi pada kamar mandi di hunian Anda dengan mengkolaborasikan warna-warna terang dan lembut pada dinding kamar mandi Anda. Tujuan tips menyiasati kamar mandi kecil agar kamar mandi tidak pengap dan Anda bisa juga menggunakan warna yang lebih terang, supaya warna tersebut terpantul pada lantai. Tentu bila hal ini dilakukan bisa memberikan kesan berbeda pada kamar mandi Anda. Anda bisa mengaplikasikan warna biru muda, cokelat cream, putih polos, atau cokelat susu.

5. Rak Simpel

Salah satu tips menyiasati kamar mandi kecil dengan meletakkan rak penyimpanan yang terbuka dan simple, Anda bisa memilih warna yang senada dengan warna dinding.

6. Pintu Kaca Kamar Mandi

Tips menyiasati kamar mandi kecil yang terakhir yakni memilih pintu kaca untuk diaplikasikan menjadi pintu kamar mandi. Banyak sekali jenis pintu kaca yang tersedia di toko yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda. Tujuannya agar kamar mandi kecil Anda terlihat lebih luas. Selain itu, Jangan sampai lupa untuk menyamakan cat pintu yang membentengi kaca dengan cat dinding.

Demikianlah beberapa tips menyiasati kamar mandi kecil dari Pacific Garden Style, semoga memberikan inspirasi dan masukkan bagi Anda bingung mendesain kamar mandi hunian yang kecil.

Begini 6 Tips Menyiasati Kamar Mandi Kecil

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *