pengembang apartemen

Dalam memilih apartemen, bukan hanya mempertimbangkan lokasi, fasilitas, dan harga saja. Faktor pengembang juga sangat perlu diperhatikan. Karena pengembang memiliki peranan penting dalam proses jual beli apartemen. Berikut ini adalah artikel dari Pacific Garden Style yang akan memberikan tips memilih pengembang apartemen yang perlu Anda ketahui.

Tips Memilih Pengembang Apartemen Terbaik

Legalitas

Anda harus memastikan tanah yang dijadikan untuk dibangun apartemen adalah tanah yang telah terbit sertifikat induknya. Caranya sebelum membeli, Anda menanyakannya pada pengembang. Apabila sertifikatnya diagunkan kepada bank, Anda bisa menanyakan lebih mendalam dan detail terkait sertifikat hak tanggungan. Jika pengembang tidak menyelesaikan masalah pembebasan tanah dengan baik, kemungkinan dikemudian hari akan ada masalah yang akan terjadi.

Kredibilitas

Saat hendak membeli apartemen, Anda harus mencari tahu apakah pengembang apartemen pilihan Anda memiliki kredibilitas yang baik atau tidak. Perlu diketahui jika Anda dan pengembang sama-sama memiliki ikatan hukum yang kuat. Anda harus mengetahui pemesanan dilakukan apakah lewat akta jual beli (AJB) atau perjanjian pengikatan jual beli (PPJB). Disarankan Anda membeli hunian flat dari pengembang apartemen yang sudah go public dan telah membangun berbagai proyek yang berkualitas dan terpercaya. Untuk meyakinkan diri Anda dalam memilih pengembang apartemen, Anda bisa melakukan survei terhadap pengembang apartemen. Cari tahu jika pengembang apartemen tidak memiliki masalah regulasi.

Komitmen

Hal yang tak boleh lupa diperhatikan adalah komitmen pengembang apartemen. Maksudnya di saat Anda ingin membeli apartemen pasti pengembang akan memberitahukan informasi terkait apartemen dan menawarkan berbagai hal, misalnya kelebihan apartemen baik dari segi fasilitas, lokasi, dan lain-lain. Sebagai calon pembeli Anda harus memastikan di perjanjia awal bahwa segala hal yang ditawarkan oleh pengembang apartemenakan benar-benar Anda dapatkan. Jangan sampai Anda langsung percaya dan merasa tertipu dengan komitmen yang diberikan oleh pengembang apartemen.

Memperhatikan komitmen pengembang apartemen juga bisa Anda lakukan saat serah waktu terima bangunan, setelah Anda melakukan booking atau bagaimana bila Anda tidak jadi membeli apartemen dan lain-lain harus Anda mengerti sistemnya. Pada umumnya setiap pengembang apartemen menerapkan sistem yang berbeda-beda.

Dari tips memilih pengembang apartemen yang telah dijelaskan di atas, semoga bisa memberikan wawasan  baru bagi calon pembeli apartemen.

Baca Juga: Proteksi Hunian Vertikal Anda dengan Asuransi Apartemen

Dalam mencari apartemen, PT. Indopasifik Indahtama bisa menjadi pilihan. PT. Indopasifik Indahtama merupakan perusahaan properti yang bergerak pada apartemen berlokasi di Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Memiliki dua jenis produk utama yaitu Pacific Garden Style dan Pacific Garden Suites. Pacific Garden Style letaknya dekat dengan berbagai tempat strategis seperti Mall Alam Sutera dan Binus University Alam Sutera. Kemudian, Anda hanya membutuhkan waktu 3 menit menuju IKEA, Living World, The Flavor Bliss Alam Sutera, Pasar Delapan, Omni Hospital, dan Hotel Mercure Alam Sutera. Fasilitas yang tersedia pada tipe ini antara lain parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain. Produk dari tipe ini adalah Loft A Soho, Loft B Soho, Optional 2 Bedroom A, Optional 2 Bedroom B, Studio A, dan Studio B.

Sementara Pacific Garden Suites letaknya juga sangat strategis bukan hanya dekat dengan Mall Alam Sutera dan IKEA saja, tapi juga Soekarno Hatta International Airport yang bisa ditempuh hanya 20 menit, 15 menit menuju Karawaci, Summarecon Mall Serpong, dan 30 menit menuju Semanggi. Fasilitas yang ada di Pacific Garden Suites yaitu club house with gym, private lobby, pick up laundry, minimarket, drugstore, dan coffee shop. Ada beberapa tipe produk yang bisa Anda pilih yaitu Suites apartment 2 bedroom, Royale Apartment 3 bedroom, Edelweiss, Freesia Townhouse 2 floor, Zalea, Bluebell, Clover Townhouse 3 floor, dan Sky Garden. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.indopasifik.id.

Baca Dulu! Ini 3 Tips Memilih Pengembang Apartemen

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *