feng shui kamar tidur

Feng shui bila diikuti dengan benar bisa menghasilkan banyak keuntungan bagi Anda. Salah satu prinsip fengshui yang bisa Anda aplikasikan yakni pada kamar tidur Anda. Bila kamar tidur Anda didekorasi berdasarkan prinsip feng shui, bisa membuat ruangan lebih nyaman. Prinsip-prinsip feng shui sebenarnya mengkombinasikan elemen dan penempatan yang baik guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Prinsip feng shui sendiri memastikan aliran energi chi seimbang dengan energi yin dan yang. Beberapa langkah di bawah ini bisa membantu Anda untuk menerapkan feng shui kamar tidur yang tepat.

Singkirkan Semua Peralatan dan Kekacauan yang Berhubungan dengan Pekerjaan

Hal ini dilakukan untuk menciptakan keseimbangan energi chi dalam ruangan kamar tidur. Selain itu, kotoran dan debu bisa menyebabkan energi chi jadi stagnan dan bisa menimbulkan efek buruk seperti penyakit, ketidakharmonisan dalam hubungan, dan kehilangan kekayaan.

Penempatan Tempat Tidur yang Tepat

Prinsip feng shui kamar tidur dalam penempatan furnitur harus spesifik dan harus diikuti. Bila ukuran atau konfigurasi ruangan tidur, khususnya lokasi jendela bertentangan atau berlawanan pada prinsip feng shui, Anda tak perlu khawatir. Anda bisa melakukan perubahan sesuai aturan feng shui berikut ini.

1. Dalam feng shui kamar tidur penempatan tempat tidur yang ideal yakni posisi diagonal dari pintu kamar. Penempatan cara ini bisa memberikan privasi dan memudahkan Anda untuk melihat siapapun yang memasuki kamar tidur.

2. Jangan meletakkan tempat tidur di seberang pintu. Posisi tempat tidur ini menempatkan Anda dalam posisi tidur di mana kaki Anda menunjuk ke arah pintu. Posisi ini disebut sebagai posisi peti mati dan ini merupakan posis tidur terburuk karena dianggap posisi kematian dan tidak menguntungkan.

3. Jangan meletakkan tempat tidur di depan atau di bawah jendela. Karena energi chi masuk dan dapat meninggalkan ruangan lewat jendela. Bila tempat tidur Anda diletakkan pada depan atau bawah jendela, energi chi akan mengalir di atas Anda saat tidur. Sehingga bisa menyebabkan tidur Anda gelisah.

4. Hindari menempatkan kasur langsung pada lantai. Karena hal ini sangat tidak menguntungkan bagi Anda, karena Anda berada di jalur utama energi chi.

5. Feng shui kamar tidur juga tidak menyarankan untuk menempatkan tempat tidur pada dinding kamar mandi.

Baca Juga : Yuk Buat Dapur Apartemen Lebih Luas dengan Cara Ini

Meja kerja dan Elektronik Pada Dekorasi Kamar Tidur

Salah satu ide yang buruk dalam feng shui kamar tidur adalah menempatkan meja kerja pada kamar tidur. Karena kerja dan tidur tidak bisa dicampur. Untuk istirahat yang baik, Anda harus memastikan tempat pekerjaan Anda terpisah dari tempat istirahat. Elektronik juga sebaiknya berada di luar, karena elektronik bisa memberikan arus listrik di dalam kamar dan bisa mengganggu kenyamanan tidur Anda. Memang seringkali laptop menjadi alat elektronik yang sering digunakan di tempat tidur. Tapi solusinya tutup laptop bila tidak digunakan dan simpanlah di dalam laci. Dengan melakukan cara ini laptop tidak terlihat ketika Anda sedang beristirahat.

Dinding Kamar Minimalis Menurut Feng Shui

Anda bisa mengaplikasikan prinsip feng shui arah kompas untuk menentukan pilihan warna. Warna biasanya digunakan untuk menyeimbangkan yin/yan atau meningkatkan energi tertentu. Sebaiknya pilih warna-warna yang tenang dan lembut seperti warna biru muda, merah muda, kuning lembut atau peach.Jika Anda berniat untuk menggunakan wall art, sebaiknya pilih yang memancarkan ketenangan dan kebahagiaan. Wall art yang bergambar alam dan berpasangan seperti dua bebek mandarin angsa atau bunga persik bisa menggambarkan suasana santai.

Demikianlah feng shui kamar tidur dari Pacific Garden Style yang bisa menjadi rekomendasi Anda dalam mengatur tata letak di kamar Anda. Dan harapannya dengan mengikuti feng shui keberuntungan bisa selalu menyertai Anda.

Agar Hidup Lebih Baik, Perhatikan Feng Shui Kamar Tidur Ini

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *