tips belanja furniture apartemen

Hal pertama yang patut menjadi perhatian dalam menata apartemen adalah pemilihan furnitur. Sebisa mungkin selain memiliki desain yang disesuaikan dengan style apartemen Anda, furnitur tersebut sebaiknya juga mampu memberi kesan dan efek yang berbeda pada ruangan. Untuk membantu Anda sebelum penataan berlangsung, berikut ini 5 tips belanja furniture apartemen dari Pacific Garden Style yang bisa menjadi referensi tambahan.

Tips Belanja Furniture Apartemen

Gunakan Cermin

Tips belanja furniture apartemen yang pertama adalah membeli cermin. Bagi apartemen minimalis, cermin merupakan salah satu cara untuk membuat ilusi lebih luas pada sebuah ruangan. Dengan meletakkan beberapa cermin di tempat strategis maka ruangan akan nampak lebih luas dari yang sebenarnya. Selain fungsinya yang digunakan sebagai ilusi optik, cermin juga mampu digunakan untuk memperluas pencahayaan yang otomatis dipantulkan dari permukaan cermin. Hadirkan cermin dengan desain yang minimalis, elegan namun tak banyak corak pada frame-nya agar menampilkan kesan yang simple.

Pilih Lemari Dinding

Ruangan yang terbatas adalah kendala bagi setiap penghuni apartemen. Untuk itu, sediakan lemari kabinet atau rak penyimpanan barang yang bisa digantungkan di dinding. Sortir dan kelompokkan barang-barang Anda untuk ditempatkan di rak tersebut. Dengan begitu, lingkup gerak akan jauh lebih luas dan terhindar dari barang-barang yang berantakan.

Beli Lampu Gantung

Salah satu tips belanja furniture apartemen agar ruangan terlihat lebih luas adalah dengan memilih pencahayaan yang pas. Untuk meminimalisir penggunaan tempat, pilihlah lampu gantung, lampu dinding atau lampu pada langit-langit apartemen agar pandangan mata lebih luas. Kombinasikan lampu tersebut pada tempat yang strategis, seperti lampu gantung pada bagian atas meja makan atau lampu dinding pada sudut tempat tidur.

Baca Juga: 7 Trik Menata Apartemen Studio

Partisi Untuk Ruangan Baru

Ruangan yang cenderung terbatas dapat Anda siasati dengan tips belanja furniture apartemen yang satu ini. Belilah partisi untuk memisahkan satu ruang dengan ruang lainnya. Misalnya, jika Anda ingin memisahkan ruang dapur dan ruang makan, Anda cukup menempatkan panel pemisah yang memiliki desain senada dengan ruangan tersebut. Panel pemisah atau penyekat ini dapat Anda singkirkan kapanpun Anda membutuhkan ruangan yang lebih luas atau jika sewaktu-waktu Anda merasa bosan dengan pengaturan ruangannya.

Furnitur Multifungsi

Tips belanja furniture apartemen yang terakhir, pilihlah barang yang multifungsi. Misalnya dengan membeli meja makan minimalis. Pilihlah meja makan serbaguna yang dapat Anda jadikan tempat untuk menyelesaikan tugas memasak makanan, tempat makan dan menaruh beberapa peralatan makan. Selain untuk menghemat tempat, meja makan serbaguna ini juga akan menghemat pengeluaran Anda. Apalagi dengan harga meja makan minimalis di pasaran yang cukup mahal, akan lebih baik jika Anda memilih meja makan serbaguna sebagai alternatif furnitur apartemen Anda.

Cari Apartemen Fully Furnished? Ada di Pacific Garden Style!

Jika Anda ingin meminimalisisr pengeluaran untuk furniture dengan memilih apartemen yang fully furnished, Pacific Garden Style apartemen bisa menjadi jawaban terbaik untuk Anda. Beberapa unit apartemen milik PT. Indopasifik Indahtama ini telah terisi dengan furniture yang cukup lengkap. Jadi, Anda bisa langsung menempatinya tanpa harus repot.

Tertarik memiliki salah satu unitnya? Kunjungi Pacific Garden Style di Jalan Jalur Sutera Barat Kav. 19B Alam Sutera, Tangerang.

5 Tips Belanja Furniture Apartemen

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *