Apartemen mewah di serpong

Bagi Anda yang tinggal di kota megapolitan dengan permasalahan kemacetan lalu lintas yang parah, membeli apartemen yang dekat dengan lokasi kantor tempat bekerja merupakan pilihan yang tepat. Selain menghemat waktu dan tenaga Anda, apartemen bisa menjadi investasi yang bagus, terutama apartemen di daerah padat perkantoran.

Pada umumnya tata cara jual beli apartemen langsung dari developer tidak ready stock, dengan kata lain gedung apartemen belum dibangun. Jadi pengembang baru mempromosikan maket dan gambar hasil jadi apartemen. Oleh sebab itu Anda sebagai pembeli harus jeli melihat apakah developer tersebut sudah memiliki kredibilitas dan track-record bagus, punya ijin mengantongi site-plan, tanah dan bangunan sudah dikuasai developer sepenuhnya seperti salah satu apartemen mewah di Serpong bernama Pacific Garden Style.

Seperti apa tata cara jual-beli apartemen yang benar? Berikut ini langkah-langkahnya untuk Anda.

1. Pembayaran Booking Fee

Developer selalu memberikan syarat pada para pembeli yang berminat untuk membayar booking fee atau biaya pemesanan awal. Besarnya antara 5 juta hingga 10 juta rupiah tergantung besar kecilnya nilau unit yang dipilih. Ini merupakan cara developer mengikat perjanjian pembelian awal dengan memberikan Nomor Urut Beli (NUB).  NUB merupakan dokumen pemesanan unit yang menjelaskan tipe unit apartemen dan lokasi, kuitansi dan cara pembayaran selanjutnya. Sebagai imbal baliknya, developer akan memberikan hadiah bagi para pemesan yang sudah memberikan pembayaran. Sekali lagi Anda harus mengecek dan mengkaji ulang sebelum melakukan pembayaran. Sebab bila Anda berubah pikiran dikemudian hari dan tidak jadi membeli, uang pemesanan tidak bisa ditarik kembali alias hangus.

2. Pemberian Uang Muka

Pada tahap pembayaran uang muka ini, lebih disarankan Anda menggunakan cara kredit. Hal ini cukup meringankan pembeli. Biasanya pihak developer akan mengkalkulasi lama angsuran uang muka dari proses pembangunan apartemen di lapangan. Perkembangan bangunan apartemen 30% disamakan dengan nilai uang muka 30%. Progress 30% ini sama dengan berdirinya pondasi, struktur lantai dasar dan basement bangunan yang sedang dikerjakan. Lama angsuran yang ditawarkan oleh pihak developer beragam. Mulai 3x angsuran hingga 12x. Disarankan Anda memilih angsuran terpanjang sambil memantau progres pembangunan apartemen mewah di Serpong tesebut.

Baca Juga : Pengertian Apartemen dan Tipe Tipenya

3. Penerimaan Bukti PPJB

Setelah Uang Muka telah lunas dibayarkan, maka Anda akan mendapatkan dokumen PPJB (Perjanjian Pengikat Jual Beli) apartemen. Dokumen ini berisi kesepakanan pihak developer dengan Anda sebagai pembeli apartemen, melakukan proses jual-beli apartemen. Dokumen ini bersifat sementara sebelum Akta Jual Beli diserahkan pada saat Anda menyelesaikan keseluruhan pembayaran harga unit apartemen yang dipilih.

4. Kredit/Tunai Pelunasan Apartemen

Setelah menerima PPJB, Anda sebagai pembeli berkewajiban melunasi harga unit apartemen mewah di serpong. Baik melalui cara tunai, kredit, atau melalui fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen. Disarankan bagi Anda membayar harga apartemen dengan menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KTA) yang telah ditawarkan bank dengan perhitungan lebih meringankan Anda sebagai pembeli. Dalam pengajuan KTA syarat yang harus dipenuhi pada pihak bank sama seperti pengajuan kredit pada umumnya:

  • Fotokopi KTP, KK, dan Surat Nikah,
  • Pas Foto pembeli
  • Fotokopi surat-surat kepemilikan apartemen (SHM/SHGB dan IMB)
  • Fotokopi surat keterangan pegawai tetap, slip gaji dan NPWP

Miliki Apartemen Mewah di Serpong Sekarang, Unit Terbatas!

Sedang memilah-milih apartemen untuk Anda huni dalam jangka panjang? Nikmati berbagai kenyamanan yang diberikan oleh Pacific Garden Style! Apartemen mewah di Serpong milik PT. Indopasifik Indahtama ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti parking lot, lobby, 24 hours security, fiber optic, gym, laundry, shops & minimarket, stylish garden, food & beverage center, swimming pool, dan lain-lain. Produk dari tipe ini adalah Loft A Soho, Loft B Soho, Optional 2 Bedroom A, Optional 2 Bedroom B, Studio A, dan Studio B. Tak heran kalau predikat apartemen mewah di Serpong sangatlah pas diberikan kepada Pacific Garden Style.

Berlokasi pada central business district yang sedang berkembang di Alam Sutera, Tangerang, Pacific Garden Style mampu menjawab kebutuhan Anda akan hunian modern yang strategis. Untuk info lebih lanjut, hubungi pihak Indopasifik melalui email di infopg@indopasifik.id atau mengunjungi situs resmi www.indopasifik.id.

4 Tata Cara Jual-Beli Apartemen Mewah di Serpong

Related posts:

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *